Harumkan Nama Indonesia, IMI Beri Penghargaan Rio Haryanto

rio-haryanto.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) memberi pebalap Rio Haryanto sebuah penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Penghargaan itu diserahkan dalam acara bertajuk "IMI Award 2015 World Class" di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

 

"Rio adalah salah satu pebalap terbaik Indonesia. Saat ini bahkan telah mendapatkan dukungan dari Menpora untuk turun di F1. Ini juga pahlawan kita karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih," kata Ketua PP IMI, Nanan Sukarna. (BACA JUGA: Rio Haryanto Ke F1, Kemenpora Cari Uang 10 Juta Euro)

 

Selain Rio, PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap lain yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Beberapa di antaranya adalah Subhan Aksa yang turun di APRC dan Presley Martono (CIK-FIA European KF Junior). 

 


Penghargaan lain juga diberikan kepada pebalap senior Fitra Eri (Malaysian Championship Series), serta Silvano Christian, Keanon Santoso, Ananda Julio Prost, Senna Noor, Nabil Hutasuhut, dan Yosua Senna Irawan (grand final Rotax Max di Portugal).(BACA:  Aroma Dendam Berlanjut ke Adik Rossi dan Marquez di Moto2)

 

Tidak hanya dari kalangan pebalap roda empat, PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap motor, yaitu Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama, M Fadli, dan Gupita Kresna, yang turun di Asia Road Racing.

 

Selain untuk para pebalap, penghargaan ini juga diberikan kepada para sponsor yang berperan besar dalam pengembangan olahraga otomotif di Indonesia, di antaranya Yamaha, Honda, IRC, dan Pertamax Plus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline