Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Meme Plt Gubri Minta Bantuan Atuk Annas

Meme-Asap-Plt-Gubernur-Andi-Rachman.jpg
(FACEBOOK/BARRY EKO LESMANA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak hanya meme Presiden Joko Widodo menggunakan masker saja yang beredar, Pelaksana Tugas Gubernur Riau (PLt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, juga tak luput dari aksi kreatif tersebut. 

 

Masih tetap mengusung konsep meme Presiden Soeharto dengan kata-kata "Piye Kabare Zamanku? Enak Toh?", Plt Gubri digambarkan mengenakan masker warna hijau yang dipakai saat operasi. (Klik Juga: Meme Piye Kabare Zamanku? Enak Toh) 

 

Di belakang foto wajah Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, seakan-akan meminta bantuan kepada Gubernur Riau Non-aktif, Annas Maamun dengan tulisan "Tuk Anak Balik... Aku Ra Kuat. 

 

Karya-karya tersebut merupakan hasil kreativitas netizen asal Pekanbaru, Barry Eko Lesmana. Di akun Facebook miliknya, Barry menuliskan, meme dibuatnya itu bagian dari perjuangan melawan asap. 

 

"Saya cuman bisa berjuang lewat ini. Saya tak bisa demo. saya takut dikejar polisi, lari saya tak kencang. Saya juga tak tahan pukulan, badan kerempeng kayak gini. jadi saya sadar diri," tulis Barry di laman media sosialnya, Sabtu (10/10/2015). (Baca Juga: Kembali, Jokowi Berjanji 2 Pekan Api Padam

 

Meme Arsyadjuliandi Rachman

 

Takl hanya itu, Barry juga membuat meme lainnya mengadopsi meme kata-kata Presiden Soeharto, "Piye Kabare Zamanku? Ndak Enak Toh?" "Media tempat berjuang seperti lebih enak di sini. Maaf ya pak gub eh pak plt..." tulisnya. 

 

Sebelumnya, lamban dan menagih janji Presiden Joko Widodo menjadi alasan bagi warga Pekanbaru membuat meme berisikan kritikan terhadap dua gambaran tersebut. 

 

Meme ini berkisah tentang Presiden Joko Widodo yang sedang mengenakan masker tipis banyak dipakai warga Riau dan masyarakat korban asap di Sumatera serta Kalimantan. (Baca Juga: Presiden Akan ke Riau, Paspampres Rakor dengan Pejabat Daerah

 

Di antara meme tersebut, terdapat meme bertuliskan, "Piye Kabare Zamanku? Banyak Asap Toh?. Selain itu, meme yang dibuat oleh warga bernama Barry Eko Lesmana sejak 6 Oktober 2015 lalu, tampaknya juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Riau hari ini, Kamis (8/10/2015). 

 

Barry di laman akun Facebook miliknya menuliskan, ide pembuatan meme ini. "Daripada pak harto yang dikampanyekan, mending pak jokowi. karena lagian orangnya juga gak ada. gak baik orang yang gak ada dibuatin meme," tulisnya. (Klik Juga: Masker Kemenkes Disebut Tidak Layak, Ini Kata Nila)

 

Selain itu, ia juga menuliskan, "jikalau ada pertanyaan yang timbul setelah ini, "Gimana? nyesal udah milih jokowi?" Insha Allah saya bilang, "Sorry bro, kemarin saya gak milih, ketiduran," 

 

"Btw, jika ingin ngesave silahkan. yang mau edit dengan pesan-pesan yang bermanfaat juga silahkan. sampaikan pesan kita!," pinta Barry. 

 

Sebelumnya, meme berisikan kritikan tentang asap juga sempat menghebohkan netizen di Riau. Meme-meme tersebut menggambarkan bagaimana asap telah menenggelamkan Kota Pekanbaru serta daerah-daerah lainnya di Riau. (Lihat Juga: Netizen Kritik Kabut Asap di Riau dengan Meme

 

 
Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline