Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Bus Adu Kambing di Ruas Jalan Rohul

tabrakan-bus.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua unit bus terlibat kecelakaan maut dengan posisi beradu kepala di ruas jalan Km 226, Desa Tambusai Barat, Kabupaten Rohul, pagi tadi. Tiga orang luka-luka dan satu penumpang tewas di lokasi. Sedangkan kondisi depan bus ringsek.

 

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, mengatakan, insiden naas tersebut dipicu satu bus melaju kencang sehingga tak terkendali dan masuk ke jalur lawan. Sedangkan dari arah berlawanan, bus CV Kita Bersama dengan nomor polisi AA 1694 AA yang dikemudikan Juniardi Siregar (30) datang dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak terhindarkan. (BACA JUGA: Raider BMX Nasional Meninggal Usai Beraksi)

 

"Bus tersebut bernama Sibualbuali BB 7021 FA, yang dikendarai Wildan Hasibuan (30) tengah membawa delapan penumpang dari Pasirpengaraian menuju arah Sosa, Kabupaten Padang Lawas. Namun karena terlalu kencang, sang sopir hilang kendali dan masuk ke jalur kanan," ujar Guntur dikutip dari merdeka.com, Minggu (4/10).

 

Akibat insiden ini penumpang dari dua bus terluka. "Satu penumpang bus Sibualbuali dan dua penumpang bus CV Kita Bersama luka ringan, sedangkan satu penumpang (Bus CV Kita) meninggal dunia, dan penumpang lainnya selamat" kata Guntur. (KLIK: Tak Ada yang Berani Menolong Ayah Saya..)

 

Guntur menambahkan, penumpang yang tewas di lokasi kejadian bernama Nurhawani Br Harahap (57), warga Kecamatan Desa Bincar, Padang Sidempuan Utara, Medan. Sedangkan tiga orang luka ringan yakni Osambal Marunduri (35), warga Nias, Leli Kristiani (2 bulan), Bayi asal kabupaten Pelalawan Riau, serta Noserius (16), warga Nias Sumatera Utara.

 

"Kedua bus ini sudah dievakuasi dari jalan raya, dan penumpang yang terluka serta meninggal dunia sudah kita bawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Kita juga telah melakukan olah TKP. Kerugian materi ditaksir Rp 20 juta. Dugaan sementara karena kelalaian sopir," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline