Aktual, Independen dan Terpercaya


Lahan PT Angkas Pura Dibakar OTK

Kebakaran-Lahan-Payung-Sekaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Lahan yang berada di jalan masuk menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, ludes terbakar oleh orang tak dikenal (OTK). Kebarakan pada terjadi pada pukul 14.30 WIB ketika jalanan sepi pengendara.

 

Kebakaran diketahui dilakukan oleh orang tak dikenal berdasarkan keterangan beberapa anak kecil yang hendak pergi memancing di kolam yang berada di kawasan bandara. (BACA JUGA: Presiden Minta Kepolisian Cari yang Menyuruh Bakar Lahan)



Saksi kejadian, Um (11) mengaku melihat seorang lelaki dewasa dengan menggunakan helm merah mengendarai motor matic berwarna hitam. Awalnya ia membakar sepotong kayu lalu melempar kayu yang telah menyala tadi ke dalam semak belukar lalu pergi dengan tergesa-gesa menuju arah bandara.



“Tadi saya melihat ada orang yang melempar kayu yang menyala (api) ke dalam semak itu. Habis melempar, dia langsung ngebut ke arah bandara. Motornya warna hitam dan pakai helm merah,” ungkap Um, warga Simpang Tiga, Bukit Raya dengan menggenggam tongkat pancingnya, Senin (21/9/2015) sore.



Sudah 3 mobil pemadam kebakaran milik Bandara SSK II dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut dan dibantu dengan personil Lanud Roesmin Nurjadin yang sedang piket. Satu mobil diantaranya adalah mobil pemadam Pomptrain yang mampu menampung air sebanyak 11.400 liter dalam satu kali angkut. (KLIK: Siti Nurbaya: Masih Ada Aturan Kontraproduktif dengan Penanganan Karhutla)



Pelaku yang diketahui kabur ke arah dalam bandara kini dalam pengejaran beberapa petugas PT Angkasa Pura dengan membawa Um yang mengetahui ciri-ciri pelaku. Pihak bandara juga akan menggunakan kamera CCTV yang merekam pelaku masuk ke dalam bandara.



Namun hingga berita ini diturunkan, api masih berkobar di lahan tersebut. Belum diketahui luas lahan yang terbakar karena belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi atas peristiwa itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline