Sebelum Investasi Emas, Ketahui 4 Hal Ini

 

RIAU ONLINE - Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang paling digandrungi masyarakat. Buat Anda yang masih muda, pasti berpikir emas adalah pilihan yang paling mudah. Tetapi, jangan asal ikut-ikutan tren dan langsung menginvestasikan uang untuk beli emas. Ketahui dulu empat hal penting di bawah ini.

 

1. Ada empat macam emas yang masyarakat umum kenal. Perhiasan emas, koin emas, emas batangan dan Gold Exchange Traded Funds (ETFs). Anda hanya bisa berinvestasi pada emas batangan dan ETFs. Perhiasan bukan termasuk emas yang bisa menambah atau mempertahankan kekayaan Anda.

 


2. Selain itu, kalau Anda memilih investasi selain ETFs, pendapatanmu tidak akan bertambah.

 

3. Investasi pada emas tidak beresiko tinggi. Tapi banyak investasi lain yang lebih cepat dan lebih tinggi hasilnya. Soalnya Anda harus menunggu sampai beberapa tahun sampai harga emas naik.

 

4. Investasi pada ETFs akan membuat Anda lebih nyaman. Karena investasi ini sifatnya jangka pendek. Kamu bisa kapan saja menggunakannya saat membutuhkan uang.


Empat hal penting di atas wajib Anda ketahui dan pikirkan sebelum memilih untuk berinvestasi pada emas. Yakinkan dulu kalau pilihan Anda sudah tepat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline