Jarak Pandang di Pekanbaru Sore Ini 1.500 Meter

Kabut-Asap-Selimuti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika stasiun Pekanbaru menyebutkan jarak pandang untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya berangsur pulih dari gangguan kabut asap. Patauan satelit Tera dan Aqua pukul 16.00 sore ini, jarak pandang lumayan baik 1.500 meter.

 

Kepala BMKG stasiun Pekanbaru Sugarin menyebutkan terjadi peningkatan jumlah titik panas di Sumatera mencapai 48 titik ketimbang hari sebelumnya sempat menurun hingga 39 titik. Sedangkan untuk wilayah Riau nihil titik panas.

 

"Titik panas terpantau pukul 16.00 sore," katanya.

 

Menurut Sugarin, Sumatera Selatan masih menjadi daerah penyumbang titik panas terbanyak dengan 28 titik, disusul Bangka Belitung sebelas titik, Jambi lima titik, Lampung tiga titik dan Bengkulu satu titik. "Riau nihil titik panas," ujarnya.


 

(BACA JUGA: Jarak Pandang 400 Meter, 15 Penerbangan Delay

 

Sugarin menjelaskan, secara umum cuaca wilayah Riau berawan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi pada siang atau sore hari di wilayah Riau bagian utara dan timur.

 

"Temperatur maksimum 31.0 - 34.0 derjat calcius," katanya.

 

Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan masih mengganggu kualitas udara di beberapa wilayah Riau seperti Rengat 1000 meter, Dumai 300 meter dan Pelalawan lebih parah 200 meter.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline