Warga Riau Minta Bantuan Malaysia Atasi Asap

Padamkan-Api-di-Rimbo-Panjang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah kemarin beredar surat protes kepada Presiden Jokowi karena tebalnya kabut asap di Provinsi Riau, kini beredar pula surat terbuka pengaduan warga Riau kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Seperti surat sebelumnya, surat terbuka itu beredar melalui pesan berantai di ponsel.

 

Dalam surat itu Ketua AMPERA Hendri Marhadi meminta bantuan kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak untuk memadamkan asap di Riau.

 

Berikut isi surat itu selengkapnya sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari laman merdeka.com:

 

"Delapan belas tahun sudah bencana asap melanda negeri kami Riau. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun namun belum juga ada solusi yang dapat menghentikan bencana sap ini. Ketidakpastian solusi bencana asap ini telah membuat kami frustrasi. Frustrasi tentang ketidaknyamanan hidup dengan yang kami inginkan.


 

Ketidakmampuan bangsa kami mengatasi bencana asap ini membuat hati kami merendahkan diri kepada Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak agar dapat membantu negeri kami keluar dari bencana ini. Untuk itu kami rakyat Riau yang tergabung dalam AMPERA (Amanat Penderitaan Rakyat)
1. Meminta Datuk Seri Mohd Tun Razak membantu rakyat Riau dalam mengatasi bencana asap sehingga jutaan rakyat terhindar dari penyakit ISPA dan kanker paru-paru.
2. Meminta Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak memberikan akses dan kemudahan berobat bagi rakyat Riau yang terkena dampak bencana asap, dan memberikan kemudahan biaya.
3. Meminta Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak untuk mengirimkan bantuan pemadam kebakaran BOMBA agar dapat segera memadamkan titik api di Riau.

 

Demikianlah surat terbuka ini kami sampaikan, semoga Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak dapat mengabulkannya.

 

Wassalam,
Pekanbaru, 4 September 2015

 

Ketua AMPERA Riau

 Hendri Marhadi, SE, MPd bin Bachtiar

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline