Aktual, Independen dan Terpercaya


Plt Gubernur Riau Hadiri Rakor di Kementerian LHK

SMS-Kapolri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HUMASPEMPROV)

 


RIAU ONLINE, JAKARTA - Seiring memburuknya cuaca akibat kabut asap di sejumlah daerah di Sumatera, hari ini, Sabtu (5/9/2015), pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah gubernur dan pejabat terkait, termasuk Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

 

Menteri ESDM, Sudirman Said sebagai Ad Menteri Kehutanan bersama Panglima TNI dan Kapolri, memimpin Rakor dan meminta laporan 5 gubernur yaitu Gubernur Riau, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Kalimantan Tengah dan Gubernur Kalimantan Barat (tidak hadir).

 

Selain para gubernur, hadir juga para Kapolda dan Para Danren dari 5 provinsi. Rakor mengharapkan daerah terus gencar mencari solusi kasus asap akibat terbakarnya lahan gambut dan lahan mineral. Hal tersebut terkait dengan rencana Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi yang banyak terkabar lahannya.

 

Pejabat Riau yang juga turut mendampingi Plt antara lain Danren Wirabima dan Ka Op Polda Riau, Kadis Kehutanan dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau.

 

Sebelum bertolak ke Jakarta, Jumat pagi Plt Gubernur menyatakan status Riau masih berada pada Siaga Darurat Kabut Asap. Status tersebut masih belum ditingkatkan menjadi Tanggap Darurat. “Hingga saat ini, Tim Satgas masih belum bisa menaikkan statusnya dari Siaga menjadi Tanggap,” ucap Andi Rachman dalam pertemuan di Posko Satgas Darurat, Jumat (4/9/2015) kemarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline