Alumni Smansa Antusias Bernyanyi, Berjoget dan Foto Bersama

REUNI-SAMANSA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WINAHYU)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bernyanyi, bergoyang, tertawa dan foto bersama, menjadi pemandangan langka yang tampak di malam puncak Reuni Akbar 60 Decade SMAN 1 (Smansa) Pekanbaru, Sabtu (15/8/2015) malam, di Ballroom Hotel Labersa, Pekanbaru. Seluruh alumni dari angkatan 70-an hingga 2000-an larut dalam keceriaan bertemu teman-teman lama semasa sekolah di Smansa.

 

Bahkan, para alumni senior sepertinya lupa dengan usia yang sudah di atas 50 tahun. Bak seorang belia, mereka bergoyang di panggung maupun di bawah panggung mengikuti irama musik up beat bersama teman-teman seangkatan. Tak ada perbedaan strata sosial, semua berbaur di ruangan yang diseting tanpa kursi.

 

Rasa salut disampaikan salah seorang alumni Angkatan 95 melihat angkatan Tahun 70-an yang sangat antusias mengikuti reuni. "Salut mereka bisa mengumpulkan teman-teman seangkatan begitu banyak. Semangat mereka luar biasa. Upaya mereka menyempatkan diri untuk berkumpul bersama teman-teman SMA patut diacungi jempol," kata Ibeng, alumni Smansa Angkatan 95.


Acara diawali dengan makan bersama dan kata pembuka oleh Ketua Ikasmansa, Anto Rahman. Pembukaan tersebut dirangkai dengan pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun Smansa Ke-60 oleh Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Wan Roswita.



"Ikatan Keluarga Alumni Smansa (Ikasmansa) saat ini memiliki 51 angkatan dan 2 perwakilan kota di Indonesia," kata Anto Rahman, ketua Ikasmansa saat membuka acara.


"Dan semua sudah hadir berbaur di sini," lanjutnya.

 

Acara yang diikuti puluhan angkatan tersebut, berkonsep dari alumni untuk alumni. Pengisi acara adalah para alumni dari semua angkatan. Masing-masing angkatan menyuguhkan aksi panggung unik dan menghibur.


"Angkatan 92 akan bernyanyi dan bergoyang bersama diiringi lagu Kopi Dangdut dan Goyang Dumang. Tak ada persiapan khusus, kita tampil dadakan dengan gaya bebas untuk lucu-lucuan bersama," terang Catur sang koordinator Alumni Angkatan 92, sesaat sebelum naik panggung.

 

(BACA JUGA: Ratusan Alumni Smansa Pekanbaru Back to School)

 

Bagi para alumni, bisa berkumpul kembali dengan teman-teman yang sudah puluhan tahun tidak bersua, sungguh menjadi momen yang istimewa. Tak jarang ada yang baru mengetahui bahwa orang yang dikenal beberapa tahun terakhir ternyata sesama alumni Smansa.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline