Meski Fisik Tak Lagi Kuat, Semangat Tetap Kuat

Veteran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULIA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Para veteran di Pekanbaru, Senin (10/8/2015) memperingatan Hari Veteran Nasional 2015 di Gedung Veteran Bhaskara Purnayudha Pekanbaru. Peringatan ditandai dengan upacara dan kirab dipimpin Inspektur Upacara, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima, Brigjend TNI Nurendi.

 

Pada kesempatan itu Danrem mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para veteran yang hadir terhadap perjuangan yang telah dilakukannya.

 

Setelah upacara berakhir, para veteran melanjutkannya dengan kirab yang dilepas oleh Danrem. Kirab dilakukan di sepanjang Jalan Cut Nyak Dien. Memperhitungkan kondisi para veteran, maka kirab dilakukan tidak terlalu jauh.


 

(BACA JUGA: Ini Harapan Veteran Mengenang Perjuangan Pahlawan Riau)

 

Sebelum melepas kirab, Danrem menyemangati para veteran. "Walapun fisik sudah tidak lagi kuat, tetapi semangat tetap kuat. Semoga yang muda juga tetap semangat dalam meneruskan perjuangan," katanya.

 

Kirab dimulai para veteran diikuti oleh Danrem dan jajarannya di barisan belakang. Lagu Halo-Halo Bandung dinyanyikan sebagai penyemangat.

 

Tema Hari Veteran Nasional Tahun 2015 adalah 'Pengabdian Veteran Republik Indonesia Tidak Pernah Berakhir'. Tahun ini menjadi tahun pertama peringatan Hari Veteran setelah ditetapkan oleh pemerintah, belum lama ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline