ÔĽŅ

Pj Bupati Inhu: Tak Tahu, Silakan Bertanya

Pelantikan-Kasiaruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasiaruddin hari ini, Senin (3/8/2015), dilantik sebagai Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) di Gedung Daerah Pekanbaru oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

Staf Ahli Gubernur Riau itu akan menjabat hingga terpilihnya Bupati Rohul yang baru pada Pemilukada yang akan serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

 

Ditanya mengenai bagaimana persiapannya untuk menghadapi Pemilukada, sebagai Penjabat Bupati Inhu saat ini berharap agar seluruh jajarannya dapat bekerja sama.

 

"Pelaksanaan Pemilu itu ada lembaganya, Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU sudah melaksanakan sosialisasi dan membentuk perangkat-perangkat dibawahnya, dan pemerintah daerah akan memfasilitasi," katanya, seusai pelantikan di Gedung Daerah, Senin, (3/8/2015).

 

Ia berharap pemerintah daerah dan KPU harus bekerja sama agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, untuk masyarakat, lanjut Kasiaruddin, harus memperhatikan tata cara atau mekanisme sudah didengar masyarakat dan sudah disosialisasikan.

 

"Saya harap bagi masyarakat yang tidak tahu silahkan tanya kepada perangkat dan aparat kita yang terdekat," harapnya.

 

Kasiaruddin menuturkan, dirinya akan berkonsolidasi dengan Sekda, Asisten dan sebagainya untuk memperkuat mekanisme kerja yang sudah ada.

 

"Saya tentu ada rencana sesuai dengan tugas, bunyi surat keputusan dan Pakta Integritas saya bacakan tadi. Di pegawai itu kan ada mekanisme bekerja dan bertugas menggunakan fasilitas negara/daerah. Itu ada SOP," tegasnya.

 

Ia menjelaskan, walaupun belum terbentuk SOP itu, tapi mekanisme yang ada akan kita perkuat. Kita berkomitmen. "Saya akan berkonsolidasi dengan Sekda, Asisten, dan sebagainya," tuturnya.

 

Disinggung mengenai apa upaya akan dilakukannya untuk menjaga netralitas PNS, Kasiaruddin mengatakan, dirinya akan memfokuskan pegawai terhadap pekerjaannya.

 

"Upaya saya yaitu menanamkan kepada pegawai untuk fokus terhadap pekerjaannya. Karena kalau dia sudah fokus, dia tidak akan memikirkan yang macam-macam lagi," kata Kaisaruddin yang ditemui RIAUONLINE.CO.ID usai acara pelantikan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline