5 Hektare Hutan Negara di Rokan Hulu Terbakar

Kebakaran-Lahan-Payung-Sekaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAUONLINE, PEKANBARU Seluas 2 hektare hutan milik negara dan Hutan Muda Bukit Suligi, Desa Sungai Kuning, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu tebakar. Hutan yang dipenuhi tanaman Jabon milik Kehutanan itu sudah terbakar sejak Kamis (30/7/2015) lalu. 

 

"Saat ini api di lokasi tersebut sudah mulai padam, akan tetapi asap dengan volume rendah mash terlihat dari kejauhan," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, dalam rilisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, (31/7/2015).

 

Menurut Guntur, kebakaran lahan diketehaui setelah Kepolisian Sektor Tandun mendapat informasi dari Dinas Kehutanan Rokan Hulu dan pantauan sarelit NOAA, Kamis kemarin, sekira pukul 15.30 WIB.

 

(Klik Juga: Bukit Cadika Bangkinang Membara)


 

Unit gabungan Polsek Tandung dipimpin Kanit Sabhara Ipda S.J Siregar langsung menuju lokasi yang berada di KHDTK Hutan Diklat Bukit Suligi tersebut.

 

"Sebelum menuju lokasi, tim melaksanakan koordinasi degann pihak KHDTK terkait kebakaran tersebut dan secara bersama-sama menuju lokasi kebakaran," kata mantan Kapolres Pelalawan itu. 

 

Sejauh ini kata Guntur, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan asal datangnya api. Polisi telah memeriksa dua orang saksi terkait kebakaran itu yakni seorang Pegawai Negeri Sipil Marwoto dan pekerja swasta DT Imbang.

 

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi telah memasang papan penyelidikan dan Garis polisi di lokasi terjadinya kebakaran. "Penyidik masih mencari keterangan pelaku pembakaran," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline