Aktual, Independen dan Terpercaya


Polwan Jago Judo Ini Ringkus Penjahat

Polwa-Ringkus-Penjahat.jpg
(DIVISI HUMAS MABES POLRI)

RIAUONLINE, BANDUNG - Penjahat memanfaatkan suasana keramaian pas lebaran Idul Fitri ini untuk beraksi. Ini terjadi di lokasi Wisata Floating Markte Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

 

Namun, penjahat ini dengan berhasil diciduk dan ditangkap dua Polisi Wanita (Polwan) Polresta Cimahi. Kedua Polwan tersebut, Brigadir Polisi Dua (Bripda) Ayu Cyntia dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) Dety.

 

Keduanya, walau berhasil menangkap, namun mereka harus bersusah payah meringkus lak-laki berinisial P itu. Sebab, pelaku sempat melakukan perlawanan.

 

Berbekal judo dimiliki kedua Polwan itu, P yang baru saja mencuri tas milik seorang wisatawan akhirnya berhasil dilumpuhkan. (Baca Juga: Sudah Cantik, Polwan Ini Hapal 20 Juz Alquran

 

”Saat kejadian, Senin (20/7/2015) lalu, dua Polwan ini memang sedang bertugas melakukan pengamanan di lokasi wisata Floating Market. Saat itu pula keduanya memergoki pelaku sedang melakukan pencurian sehingga langsung dilakukan pengejaran,” tutur Kepala Kepolisian Resort Kota Cimahi, Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Kusuma Bakti, Rabu (22/7/2015), seperti dikutip dari laman akun Facebook Divisi Humas Mabes Polri. 

 

AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, Polresta sengaja menyebar para Polwan di lokasi wisata guna memberikan pelayanan dan pengamanan terutama terhadap para wanita dan anak. Mereka juga bertugas membantu ibu-ibu dan anak-anak. Kini, tersangka menjadi penghuni sel tahanan Markas Kepolisian sektor Lembang.

 

”Dengan mengedepankan fungsi Polwan di lokasi wisata bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang tengah menikmati wisatawa saat libur lebaran, ” harap Dedy Kusuma Bakti.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline