Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Ustaz Jenggot Miliki Tiga Istri Sekaligus

Kediaman-WTB-Warga-Pekanbaru-Gabung-ISIS.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA
INILAH kediaman satu keluarga asal Pekanbaru yang bergabung dengan ISIS, Selasa (7/7/2015), di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Pekanbaru.

RIAUONLINE, PEKANBARU - Selain memiliki ciri-ciri layaknya orang Timur Tengah dengan tubuh tinggi, banyak bulu tumbuh di tangan dan kaki, WTB, warga Kota Pekanbaru yang diduga gabung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), ternyata memiliki tiga istri. 

 

Hebatnya, laki-laki yang dipanggil Ustaz Jenggot ini masih sempat menambah istri setelah beberapa bulan menetap di Syiria. Istri pertama WTB, kata Ketua RT 02/ RW 10, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Mustofa Lubis, bermukim di Pasuruan, Jawa Timur. 

 

(BACA : Inilah Keseharian Ustaz Jenggot Kata Pak RT) 

 

Kemudian saat merantau ke Pekanbaru, WTB menikah lagi dengan YB dan menghasilkan seorang anak perempuan, M, dengan umur sekitar 10 tahun. 

 

"Ia punya istri lainnya di Pasuruan, Jatim. Istri di sini istri kedua yang ia nikahi setelah menetap di Pekanbaru. Sebelum berangkat ke Suriah, Ustaz Jenggot singgah dulu di Pasuruan Jatim. Lalu tanggal 15 (JUli 2013), ia berangkat ke Jakarta, tanggal 17 baru ia ke Syiria dengan menaiki pesawat," kata Ketua RT 02/RW 10, Mustofa Lubis, Selasa (7/7/2015). 

 

(BACA : Saudagar Ekspedisi Ini Boyong Istri dan anak Gabung ke ISIS) 

 

Januari berikutnya, istri dari Pekanbaru dan satu anaknya, M, menyusul ke Syiriah. Hingga kini, tutur Mustofa, tak aada kabar apapun bisa ia peroleh dari Suriah. Mustofa Lubis terakhir kali mengetahui kabarnya ketika istrinya baru saja berangkat ke Suriah, Januari 2014 lalu.

 

"Saya tak pernah dengar lagi kabarnya. Kabar terakhir saya dengar dari Faisal, adik iparnya, setelah mereka berdua (istri dan anak Ustaz Jenggot) bertolak ke Suriah," kata Mustofa Lubis ketika berbincang dengan RIAUONLINE.CO.ID di kediamannya, Selasa (7/7/2015) siang.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline