Target Penjualan Honda CBR150R 250 Unit Per Bulan

Honda-CBR150R.jpg
(INTERNET)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Motor Honda CBR 150R yang diperkenalkan Sabtu, 9 April 2016 lalu di Mal SKA, ditargetkan akan terjual sebanyak 250 unit tiap bulannya. 

 

Sebagai motor sport, CBR 150R sejak Februari 2016 silam sudah diperkenalkan kepada konsumen di Sirkuir Sentul, Bogor, Jawa Barat. Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Sie Ceng mengatakan, peluncuran di Pekanbaru mereka melihat antusias konsumen sangat baik.

 

Sie Cheng menjelaskan, grafik penjualan biasanya meningkat setelah unit motor terbaru ini tersedia di setiap diler. Calon konsumen pun semakin mantap dengan pilihan membeli unit motor setelah melihat dan mencoba keandalannya di jalanan.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Skutik Honda Jadi Pilihan Utama di Indonesia

 


"Kondisi ini terlihat dari respon masyarakat pada produk motor sudah diluncurkan sebelumnya. Setelah unitnya tersedia di diler, penjualan tambah meningkat. Karakteristik konsumen di Riau ini, tidak beli kalau belum cek langsung dan mencoba produknya. Jadi kalau sudah ready di diler, minat beli konsumen biasanya akan meningkat," katanya.

 

Saat ini, tuturnya, sudah ada 50 unit pemesanan dari pelanggan di Riau ingin membeli All New CBR150R tersebut. “Meski jumlahnya belum begitu banyak, kami optimistis dan diharapkan All New Honda CBR150R ini bisa diterima masyarakat Riau dan bisa jadi market leader motor sport,” katanya.

 

Dari segi rancangan, Brand Activation Promotion AHM, Harry Douglas menjelaskan, desain All New CBR 150R terbaru ini dimulai pada desain headlamp yang dibuat lebih menyipit hingga memunculkan kesan agresif dan lebih garang.

 

Begitu pun pada sektor buritan, generasi baru CBR150R ini membawa desain yang lebih racing dan sporty dengan jok split yang dibuat lebih nungging. Bergerak pada bagian mesinnya, Honda CBR150R mengusung mesin yang masih satu platform dengan All New CB150R Streetfire.

 

Namun, masih ada sembilan fitur dari CBR lama yang tetap digunakan pada seri terbaru ini dan terdapat enam fitur tambahan pada desainnya.

 

Klik Juga: Honda CDN Sukses Menguasai Pasar Motor di Riau

 

“Di antaranya speedometer full digital dan ketika motor akan dimatikan akan terdengar kata See You di Honda All New CBR150R tersebut. Tapi meski ada yang baru, sembilan fitur lama masih dipertahankan,” katanya.

 

Hadir dengan empat varian warna, All New Honda CBR150R ini ditawarkan dengan harga On The Road (OTR) Riau. Revolution White dan Nitro Black dipasarkan dengan harga Rp 35.048.000. Warna Livery Honda Racing Red dipasarkan dengan harga Rp35.648.000. Kemudian untuk Moto GP Edition dipasarkan dengan harga Rp 35.848.000.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline