Arsyadjuliandi: Riau Siap Hadapi El Nino

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sudah mulai melakukan persiapan menjelang datangnya anomali iklim El-nino. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi pada akhir Bulan Januari 2016 nanti, musim kemarau mulai terjadi di wilayah Riau dan sekitarnya.

 

Arsyadjuliandi Rachman atau yang akrab disapa Andi Rachman mengatakan, Pemprov Riau beserta Forkopimda akan berfokus pada kegiatan preventif supaya tak terjadi kebakaran lahan dan hutan pada awal El-nino mendatang. (Baca Juga: Perpanjangan Runway Bandara SSK II Masih Belum Bisa Digunakan)

 

"Kita dari Tim Satgas Siaga sudah mulai menandai pekerjaan rumah yang belum terkerjakan pada tahun lalu khususnya pada upaya pencegahan. Kita akan fokus dulu pada pencegahan. Mengenai strategi, kita juga sudah melakukan sosialisasi dalam rakor yang lalu," ujar Andi, Rabu (20/1/2016).


 

Dalam rakor yang diadakan di Jakarta, Selasa (19/1/2016) kemarin, seluruh bupati dan walikota yang ada di Riau juga ikut mendengarkan lewat videoconference.

 

"Seluruh kabupaten dan kota sudah kita intruksikan. Juga pihak Korem dan Polda serta intruksi ke daerah untuk melakukan upaya pencegahan. Jadi pada intinya kita semua sudah siap menyambut El-Nino nanti," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline