(Video) Bertanam Padi Lebih Cepat dengan Cara Ini

mesin-tanam-padi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Teknologi kini memang semakin canggih dan dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Bahkan teknologi telah mempengaruhi sektor pertanian, seperti cara menyebar bibit padi.

 

Korea telah memanfaatkan teknologi untuk membantu para petani agar lebih mudah mencetak sawah-sawah baru dengan bibit padi seperti yang tampak dalam video ini.

 

Dengan alat ini, petani akan sangat mudah menyebar bibit tanaman padi. Waktu yang digunakan untuk mengolah sawah menjadi lebih singat.

 

Dengan menggunakan mesin ini, bibit padi tertanam dan tersusun rapi dengan berbaris mengikuti jalur mesin tersebut bergerak. Sangat praktis dan efisien.

 

Beginilah cara orang Korea menanam padi. Indonesia kapan?

Posted by CekTKP on 24 Juli 2014

 

Netizen Indonesia banyak yang memberikan komentarnya terhadap video ini, seperti Fairel Hafiansyah yang berkomentar. Jika ini ada di Indonesia, akan banyak buruh tani yang kehilangan pekerjaan.

 

Tuan tanah akan semakin kaya dan masyarakat yang hanya memiliki kemampuan bertani namun tak punya lahan akan hidup semakin sulit.

 

Video ini telah mendapat 5.410 like, telah dibagikan sebanyak 37.307 kali dan telah dibanjiri 821 komentar dari netizen.

 

Sumber: CekTKP (Fanpage Facebook)