Jarak Pandang Hanya 500 Meter

Indeks-Standar-Pencemaran-Udara-ISPU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kabut asap pekat yang menyelimuti Kota Pekanbaru, Rabu (8/7/2015), berakibat jarak pandang hanya 500 meter. Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat, terdapat dua titik api di Kabupaten Pelalawan. 

 

 

"Jarak pandang rata-rata tujuh kilometer. Tapi tadi pagi itu 500 meter karena sudah bercampur antara asap dan kabut. Kabut ini akan hilang jika sudah ada terik matahari," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG, Selamet Riadi, kepada RIAUONLINE.CO.ID

 


Menurutnya, curah hujan dengan intensitas sedang akan kembali terjadi pada minggu keempat bulan Juli ini. Terkait suhu, Provinsi Riau rata-rata berada pada suhu 20 derajat Celcius dan suhu maksimum 34 derajat celcius.

 

Diperkirakan untuk satu pekan mendatang, bakal ada peluang hujan. Hujan ini turun pada hari Jumat atau Sabtu dengan kategori ringan/sedang. Pengamatan di Jalan Yos Sudarso, kendaraan dari arah berlawanan tak terlihat jelas. Untungnya, kendaraan tersebut menghidupkan lampu, sehingga memudahkan untuk mengenali. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline