Intip Cara Perawatan Kecantikan Dari 5 Negara Ini

Cantik-wanita-Korea.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Setiap negara dinilai memiliki pesona tersendiri ihwal kecantikan wanitanya. Namun dibalik itu, ternyata ada cara khusus yang sudah menjadi tradisi para wanita di setiap negara dalam perawatan kecantikan.


Melansir laman TimesofIndia, berikut rahasia perawatan kecantikan dari lima negara seperti Yunani, Jepang, Tiongkok, Singapura, dan Mesir.

1. Yunani

Yunani tak hanya terkenal akan arsitekturnya yang khas, melainkan juga penggambaran keindahan fisik dewa-dewinya yang diabadikan melalui karya seni. Dipercaya minyak zaitun jadi rahasia utama kecantikan para wanita Yunani.

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan kulit.

Penelitian menunjukkan, minyak zaitun bisa mencegah penuaan dini serta kerusakan akibat efek buruk paparan sinar matahari langsung.

2. Jepang


Salah satu rahasia perawatan kecantikan ala Jepang adalah cairan fermentasi beras yakni sake. Konon, berendam lama-lama dalam minuman tersebut bisa membuat kulit jadi indah. Ini karena asam kojic dalam sake bersifat sebagai eksfoliator alami serta mampu mengurangi bintik hitam pada kulit.

3. Tiongkok

Sejak dulu, para wanita Tiongkok biasa mencuci wajah mereka dengan air beras. Seperti sake, air beras pun kaya akan antioksidan yang dapat menutrisi kulit dan memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini.

Cara membuat air beras tersebut cukup mudah. Anda hanya perlu merendam beras dalam air selama setengah hingga satu jam. Pisahkan air beras tersebut dan gunakan untuk mencuci wajah.

4. Singapura

Tak hanya lezat dan menyehatkan, alpukat rupanya juga jadi rahasia kecantikan para wanita di Singapura. Caranya dengan menggunakannya sebagai masker. Daging buah alpukat dihancurkan lalu digunakan sebagai masker wajah.

Kandungan asam lemak serta vitamin E, potassium, lesitin, serta vitamin lainnya dalam alpukat bisa menutrisi dan melembapkan kulit.

5. Mesir

Susu dan madu jadi bahan perawatan kecantikan khas Mesir yang terkenal sejak masa Ratu Cleopatra VII. Penguasa terakhir Kerajaan Ptolemaic itu dikabarkan kerap mandi berendam dalam larutan susu dan madu agar kulitnya sehalus kulit bayi.

Susu mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang membantu menghilangkan kulit mati. Sementara madu memiliki kandungan antibakteri yang membuat kulit terhindar dari infeksi atau alergi.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Rahasia Perawatan Kecantikan dari 5 Negara