4 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Cuti Lebaran

Ilustrasi-bekerja-dengan-laptop.jpg
(internet)

RIAUONLINE - Sepekan sudah kita menikmati cuti libur lebaran Idul Fitri 1440 H. Sekarang waktunya kembali ke kantor menjalani rutinitas. Namun tentunya masih banyak dari kita jetlag begitu masuk kantor karena masih terbawa suasana liburan hari raya.

Kondisi mager alias malas gerak seperti ini sebaiknya jangan dibiarkan. Kalau kamu biarkan, bisa-bisa semangat kerja bakal menurun.

Nah, supaya tetap semangat kerja di hari pertama masuk setelah libur panjang, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba untuk lakukan.


1. Jangan telat masuk kantor

Jangan berpikir jalanan masih sepi dan tak bakal ada kemacetan, atau kantor akan permisif dengan keterlambatan di hari pertama masuk kerja. Bagaimana pun, terlambat datang ke kantor akan membunuh mood dan semangat kamu hingga ke level terbawah. Akibatnya, sepanjang hari kamu akan malas ngapa-ngapain. Jadi, berangkatlah lebih awal.

2. Jangan melewatkan sarapan

Jangan lupa sarapan sebelum berangkat ke kantor, ya. Atau, kamu bisa mampir ke kedai kopi yang ada di stasiun untuk beli sarapan kesukaanmu. Energi yang berasal dari makan pagi memegang peranan penting supaya aktivitas berjalan dengan lancar. Kamu juga akan lebih berkonsentrasi kerja kalau perut sudah terisi.

3. Setel musik favorit

Begitu sampai kantor, setel musik favorit kamu untuk meningkatkan suasana hati. Kalau hati sudah senang dan mood sudah bagus, pasti akan lebih mudah untuk menjaga semangat bekerja.

4. Jangan tunda pekerjaan

Meski banyak godaan sesampainya di kantor, seperti aneka kue lebaran yang dibawa teman-teman kantor, jangan tunda pekerjaan kamu. Libur panjang memberikan efek pekerjaan yang lebih menumpuk, oleh karena itu pantang untuk menunda pekerjaan di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang ini.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Jangan Mager, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran