Wakai Kenalkan Teknik Sulam Boro Khas Jepang

Sepatu-Wakai.jpg
(Istimewa/ Instagram@ wakaishoes)

 

RIAU ONLINE - Wakai memperkenalkan teknik sulam khas Jepang, Boro pada salah satu koleksi sepatu mereka.

Koleksi Wakai Boro dengan inovasi terbaru hadir dalam dua siluet sepatu Wakai, yakni Wakai Atsui dan Wakai Hashigo yang terdiri dari empat varian warna, yakni damaged black, damaged navy, denim black, dan ripped blue.

Boro dikenal sebagai teknik menyulam khas Jepang yang dikenal unik. Dimana, kain Boro merupakan jenis kain hasil tambal dari beberapa kain dengan cara disulam marak dimiliki oleh warga Jepang di zaman Edo.


Kala itu, material kain yang terbuat dari sutra dan katun sulit untuk didapat dan hanya digunakan untuk pakaian masyarakat kalangan atas.

"Dulu, Boro dikenal sebagai pakaian untuk orang-orang tidak mampu di Jepang. Namun seiring perkembangan zaman, teknik Boro memiliki nilai seni tersendiri," ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai dikutip dari suara.com, Sabtu, 6 April 2019.

Untuk koleksi Wakai Boro ini sudah bisa didapatkan di gerai-gerai Wakai dibanderol dari harga Rp 629 ribu hingga Rp 649 ribu.

Selain di gerai, koleksi terbaru Wakai yakni Boro teknik sulam khas Jepang ini nantinya juga akan tersedia secara daring di situs onmezzo.com dalam waktu dekat.

Tulisan ini pertama tayang di suara.com dengan judul Teknik Sulam Khas Jepang Ini Hadir dalam Koleksi Terbaru Wakai