Fakta Menarik Soal Anak Kidal. Salah Satunya Memiliki IQ Diatas Rata-Rata

Anak-kidal-jangan-dipaksa-berubah.jpg
(Istimewa/ justminggi - wordpress.com)

 

RIAU ONLINE - Ahli biologi dan kepala sebuah lembaga konsultasi untuk orang kidal di Bavaria di Jerman, Sylvia Weber mengatakan banyak kelebihan dimiliki oleh anak kidal.

Salah satunya adalah menandakan otak pada bagian kanan bekerja lebih dominan. Artinya, orang tua tidak perlu mengkoreksi kebiasaan yang satu ini jika tidak ingin aktifitas otak kanannya terhambat.

"Anak kidal menandakan aktivitas otak kanan lebih dominan. Agar tidak terhambat pertumbuhannya, orang tua tidak perlu mengoreksi anak supaya lebih menggunakan tangan kanan. Akibatnya akan menghambat aktivitas otak kanan," sebutnya.

Selain itu, jumlah anak kidal di dunia ini terbilang sedikit. Di seluruh dunia hanya ada 10 persen yang lahir.Selain itu, orang kidal ternyata banyak yang terkenal.

Seperti misalnya mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ilmuwan terbesar abad ke-20, Albert Einstein. Kemudian Astronot asal negeri Paman Sam yang pertama kali menginjakkan kaki di bulan, Neil Armstrong sampai pelukis, arsitek, penemu, penulis, Leonardo Da Vinci semua bertangan kidal.

Anak yang telahir dengan kebiasaan kidal juga berkemungkinan besar memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Salah satu peneliti dari St. Lawrence University di New York, AS menunjukkan bahwa orang yang memiliki IQ di atas 140 kebanyakan kidal.

 Tulisan ini pertama tayang di kumparan.com dengan judul 10 Fakta Menarik Soal Anak Kidal