Siap-siap, WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda!

Ilustrasi-aplikasi-WhatsApp.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Aplikasi Whatsapp akan menghapus file obrolan Anda tanpa terkecuali.

Tetapi untungnya ada cara sederhana untuk memastikan Whatsapp tidak menyingkirkan semua mision yang diserakan dari ibu, teman, dan kekasih Anda. Cadangkan saja ke Google Drive.

Untuk melakukan ini, buka halaman pengaturan Whatsapp, yang Anda akses dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan buka ‘Pencadangan obrolan’.

Jika Anda memiliki akun Google Drive (yang sudah Anda miliki jika Anda memulai alamat Gmail atau mendaftar untuk layanan Google lainnya, Anda dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya, Anda akan dapat memilih akun Google Drive Anda. Whatsapp secara otomatis akan melakukan backup kecuali Anda menekan tombol 'cadangan' besar untuk melakukannya secara manual.

Tekan izinkan dan pesan Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Ada juga beberapa pilihan tambahan yang bisa dipilih.


Jika Anda mencentang opsi 'wifi', pesan Anda akan dicadangkan hanya ketika Anda terhubung ke wifi, sedangkan 'wifi atau seluler' akan mencadangkan menggunakan koneksi seluler Anda.

Ada juga opsi untuk menyimpan pesan video, namun berhati-hatilah karena jika menggunakan internet seluler maka akan menghabiskan data Anda.

Tidak hanya pengguna Android, pengguna Apple pun sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda! Begini Cara Menyimpannya"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id