Aktual, Independen dan Terpercaya


Tajirnya, 5 Pengusaha ini Hobinya Sama dengan Suami Baru Maia

Maia-dan-suami-baru.jpg
(IG @maiaestiantyreal)

RIAUONLINE - Arti Maia Estianty akhirnya mau buka-bukaan tentang status barunya, yakni sebagai istri pengusaha Irwan Danny Mussry.

Suami Maia ini termasuk deretan pria-pria yang tajir melintir. Tak hanya memiliki usaha kelas kakap. Irwan ternyata juga memiliki hobi yang mahal. Apalagi kalau bukan balap mobil.

Usut punya usut, pria yang punya jet pribadi ini pernah ikut serta dalam World Champion Race tahun 1980an lho! Hebat juga ya.

Dia juga pernah berfoto di samping juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton!

Kalau dipikir-pikir, gak heran kalau akhirnya Irwan jadi juragan jam tangan mewah di Indonesia. Olahraga balap itu sendiri kan sangat erat dengan yang namanya jam tangan mewah.

Kalau gak percaya, coba saja kamu lihat ajang balap internasional. Pasti sponsor-sponsornya brand-brand jam tangan mewah macam Rolex, Blancpain, Panerai, dan lain sebagainya.

Tapi, perlu kamu tahu juga, ternyata pengusaha yang hobi balapan bukan cuma Irwan Danny Mussry. Ada beberapa pengusaha yang memiliki hobi yang sama dengan beliau. Ingin tahu siapa saja?

Berikut ini lima pengusaha yang punya hobu yang sama dengan Irwan:

1. Tommy Soeharto

Bukan rahasia lagi bahwa putra mendiang Presiden RI kedua ini memang punya hobi yang sama dengan Irwan Danny Mussry, yaitu balapan. Politisi yang juga merupakan pengusaha top Tanah Air ini memang menggemari balap dan reli.

Pria bernama asli Hutomo Mandala Putera ini pernah berhadapan dengan salah seorang pembalap World Rally Championship.

Dan setelah bebas dari tahanan tahun 2006, dia berkompetisi di Kejuaraan Nasional Reli SS-12 di Pecatu, Bali dengan menunggangi Subaru Impreza.

Dia sempat menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI. Hobi itu pun diteruskan oleh putranya Darma Mangkuluhur Hutomo.

2. Andi Syamsuddin Arsyad

Pria yang kerap disapa Haji Isam ini, dulunya cuma sopir truk pengangkut kayu. Namun, dia akhirnya menjelma jadi pengusaha batu bara.

Perusahaan yang dia dirikan adalah PT Jhonlin Baratama, PT Jhonlin Marine Shipping, dan PT Jhonlin Air Transport.

Dia juga memiliki hobi yang mirip-mirip dengan Irwan Danny Mussry yaitu balapan. Hanya saja, pria asal Bugis ini lebih suka balap offroad. Nah, di dunia offroad itu, ada satu tim yang sering banget juara. Tim itu adalah Jhonlin Racing Team.

3. Ricardo Gelael

Bisnis yang dijalani Ricardo sejatinya adalah warisan sang ayah, Dick Gelael yang masuk ke jajaran orang terkaya di Indonesia. Bisnisnya ya apalagi kalau bukan supermarket Gelael dan gerai makanan siap saji asal Amerika Serikat, KFC.

Semasa muda, Ricardo juga hobi balap. Bahkan, di tahun 2017, dia terjun ke Merdeka Sprint Rally lho bersama putranya yang merupakan pembalap Formula 2, Sean Gelael.

Sama seperti Tommy, Ricardo mewariskan hobi ini ke putranya, Sean.

4. Sinyo Haryanto

Dari nama belakangnya saja, kamu sudah bisa nebak bahwa dia adalah ayah dari pembalap F1 muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Sinyo Haryanto adalah pengusaha.

Akan tetapi, usahanya beda ya sama Irwan Danny Mussry. Yang dijual oleh Sinyo adalah stationery bermerek Kiky di bawah PT Solo Murni.

Kabarnya, Sinyo Haryanto cukup aktif di dunia balap hingga tahun 2003 lho. Dan itulah yang menginspirasi putranya untuk terjun di dunia yang sama.

Sebagian dari kamu tentu tahu bahwa kontrak Rio di F1 sedang diputus tahun 2016 dan Rio pun vakum dari dunia balap. Sempat tersiar kabar bahwa dia punya kesibukan baru yaitu menjadi CEO dari PT Solo Murni.

Tampaknya, Sinyo juga mengkader putranya untuk jadi bos nih. Sukses deh buat Rio, semoga bisa jadi pebisnis top Tanah Air di masa depan.

5. Subhan Aksa

Pria ini adalah adik dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, putra dari Aksa Mahmud, sekaligus keponakan dari Jusuf Kalla! Wah kelihatan banget kalau dia adalah orang tajir.

Sebagai putra dari pendiri Bosowa Corp yang tercatat sebagai salah satu dari 50 orang terkaya di Indonesia, Subhan alias Ubang juga berperan dalam bisnis keluarganya. Saat ini, Subhan dikabarkan menjabat sebagai CEO Automotive Group Bosowa. Wow!

Nah penggemar otomotif tentunya tahu bahwa dia adalah seorang pereli terkenal di Indonesia. Dia pun sempat bersaing dengan Rifat Sungkar di ajang reli internasional.

Di awal 2018, pria ini juga baru saja menikahi pembalap perempuan Alexandra Asmasoebrata. Alexandra juga merupakan putri pembalap kondang Alex Asmasoebrata yang berlaga di era Aswin Bahar, Tinton Soeprapto, dan lainnya.

Tulisan ini sudah tayang di Moneysmart.id dengan judul "Banyak Duit, Ini 5 Pengusaha Tajir yang Hobinya Sama dengan Irwan Mussry"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id