Agreeby Parfum dan XL Bagi-bagi Giveaway di Malam Puisi Pekanbaru

Malam-Puisi-Pekanbaru.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Agreeby Parfum gandeng XL Axiata membagikan giveaway untuk tiga pengunjung di Gerai Opa, Pekanbaru yang bersedia membacakan puisi di malam "Puisi on the Spot," pada Jumat 10 Agustus 2018 malam.

Acara ini cukup unik, mengingat berpuisi termasuk seni yang langka penggemar. Namun ternyata di kota seperti Pekanbaru, memiliki peminat tersendiri.

Malam puisi Pekanbaru merupakan kegiatan rutin bulanan dari Komunitas Malam Puisi Pekanbaru (MPP). Ketua MPP, Yan Ardiansyah menyebutkan kegiatan malam puisi ini adalah bentuk apresiasi terhadap kata-kata.

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah "Merdeka!"

"Kali ini, kerena berlangsung di bulan Agustus, kami mengangkat tema Merdeka. Tema ini dipilih menjadi judul besar pada acara Malam Puisi Pekanbaru bulan ini dikarenakan banyaknya aspek aspek yang masih belum lepas dan bebas menunjukkan perannya. Merdeka bagi saya sendiri adalah kebebasan dari segala bentuk tindakan yang dapat menghambat kebebasan itu sendiri," paparnya.

Yan berharap ke depannya komunitas MPP dapat lebih kreatif lagi dalam menyelenggarakan kegiatan malam puisi Pekanbaru. Tidak hanya sekadar berbagi giveaway untuk pengunjung yang berani membacakan puisi, MPP diharapkan juga dapat memantik semangat anggota komunitas dan masyarakat Pekanbaru dalam berkarya melalui puisi.


"Khusus teman-teman MPP, saya berharap tetap solid, tetap berkarya. Semoga MPP akan lebih berkembang ke depannya," ungkapnya.

"Kami juga berterima kasih kepada media partner dari Riauonline.co.id, PKU City, Anak Nongkrong Pekanbaru, XL, Agreeby, Rumah Kreatif Suku Senin Riau dan Komunitas Paragraf karena telah membantu menyukseskan kegiatan malam puisi Pekanbaru. Dan kami ingin merangkul komunitas lain untuk bergabung dalam berseni. " tutupnya.

Sementara itu, Owner Agreeby Parfum, Egri kepada RIAUONLINE.CO.ID mengatakan, menyambut baik dengan adanya kegiatan komunitas seperti ini. Karena dapat menjadi media promosi sekaligus kegiatan real social.

"Dengan ikut berpartisipasi di kegiatan komunitas seperti ini, kami tidak hanya bisa memasarkan produk di media sosial dan outlet Agreeby saja. Tapi bisa hadir di kegiatan 'real social' seperti ini. Dengan begitu semakin banyak yang kenal Agreeby," sebutnya.

Ia juga mengaku menyukai puisi. Dengan ikut berpartisipasi, ia dapat bernostalgia dengan hobinya semasa kecil.

"Awal dihubungi komunitas Malam Puisi Pekanbaru, saya liat unik. Di jaman sekarang masih ada yang suka puisi. Saya juga dulunya suka puisi.. tapi sekarang udah jarang banget nulis puisi. Jaman dulu galaunya nulis puisi di binder hehe. Di era yang udah jaman gadget gini masih ada orang yang mau berkumpul menikmati sesuatu yang ga gadget banget gitu.. dan yang jelas pasti," ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id