Intip Busana Bertema Daro Karya Perancang Asal Minang

Peragaan-Busana-Ria-Miranda.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ria Miranda, perancang busana asal Kota Padang meluncurkan produk terbarunya bertajuk Daro di Pekanbaru. Untuk pertama kali, Ria memperkenalkan koleksinya dalam Ria Miranda Private Preview Collection di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru, Minggu 13 April 2018.

“Ada 20 koleksi Daro yang diluncurkan. 13 untuk busana perempuan, lebihnya untuk busana Ayah dan anak, baik anak perempuan ataupun laki-laki,” ujar Ria.

Disampaikan Ria, ia memang gemar menjadikan sejarah atau harritage sebagai inspirasi busana yang ia rancang. Tahun 2012 misalnya, Ria telah meluncurkan busana yang bertajuk Minang Herritage.

RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, tahun ini (2018), Ria kembali mengangkat budaya minang dalam busananya. Kali ini, rempah-rempah masakan minang menjadi inspirasi dalam busana-busana rancangnya.


“Saya terinspirasi dari sosok seorang gadis minang. Tema ini sendiri akan launching sepaial di seluruh cabang. Ada 19 cabang se Indonesia,” sebutnya.

Peragaan Busana Ria Miranda3RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

Ria mengaku memulai karir sebagai perancang busana sejak 2009. Dan rata-rata, best seller dari rancangan Ria adalah tema-tema minang. Warna-warna pilihan Ria juga menarik, lebih soft dan didominasi warna pastel. Sementara, bahan dasar yang dipilih Ria pun tak kalah menarik. Ia memilih bahan yang tidak gampang kusut.

“Bahan busana-busana rancangan saya ini tidak gampang. Pengalaman suka mudik, pergi-pergi kalau baju kusut kan repot. Mempermudah ibu-ibu muda juga kalau berpergian. Bahannya juga nyaman untuk perjalanan jauh,” katanya.

Peragaan Busana Ria Miranda2RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

Untuk harga, Busana koleksi Ria Mirandi berkisar Rp650 ribu hingga Rp1 juta. Sementara untuk jilbab dimulai dengan harga Rp350 ribu.

“Untuk masyarakat Pekanbaru bisa langsung kunjungi room house Ria Miranda di Sudirman City Square jalan Jendral Sudirman untuk lihat-lihat koleksi busana Ria Miranda,” promonya.

Dalam Ria Miranda Private Preview Collection bertajuk Daro ini, setidaknya ada 15 baju yang diperagakan, salah satu rancangannya langsung dibawakan oleh artis ibu kota, Larasati. Baju-baju tersebut cocok untuk koleksi Ramadan dan Idul Fitri. Mulai dari baju Ibu, Ayah dan anak-anak juga tersedia.