Aktual, Independen dan Terpercaya


Mau Rasakan Nuansa Virtual Reality? Coba Karya Mahasiswa PCR Ini

VR-Karya-Mahasiswa-PCR.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IMELDA)

LAPORAN: IMELDA

RIAU ONLINE, JAKARTA - Tak kalah heboh menarik perhatian pengunjung mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) mempresentasekan Virtual Reality di Jakarta Convention Center, Kamis, 3 Mei 2018.

Ronaldo Agung Nugroho dari teknik informatika PCR memperkenalkan teknologi Virtual Reality dengan tema Virtual Safari. Sementara Antony Dermawan dari teknik Mekatronika memperkenalkan teknologi Robot Transformer Laba-laba 8 kaki menjadi silinder.

Pada hari kedua di IPA Convex ke 42 ini, Ronald tampil mempresentasekan teknolgi Virtual Reality dihadapan audiens. Teknologi ini bertujuan untuk menghadirkan dunia fiktif yang merepresentasikan dunia nyata, yakni berupa animasi kebun binatang atau tema Virtual Safari.

Alat tersebut dipakai seperti pemakaian kaca mata, namun bentuknya lebih kompleks disertai dukungan audio pada perangkat.

Pembuatan cerita animasi ini menjadi salah satu syarat untuk kelulusan mahasiswa PCR. Bahan virtual tersebut menceritakan tiga dimensi berbentuk hewan disertai gerakan dan suara yang khas dari hewan dan sekitarnya, sehingga terasa nyata bagi pengguna.

Sedangkan Antony akan mempresentasikan teknologi robot transformer laba-laba 8 kaki pada Jumat 4 Mei 2018 besok dihadapan pengunjung stand Chevron.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id