Aktual, Independen dan Terpercaya


Siap - siap, Kompetisi Barista Terbesar di Indonesia Akan Digelar

KOPIi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Gelaran kompetisi barista terbesar di Indonesia yang bertajuk Indonesia Coffee Event (ICE 2018) akan dilangsungkan pada 2018 mengangkat tema Coffee For Unity.

Rangkaian kompetisi kopi tahunan yang dikemas dalam satu gelaran besar ini bertujuan untuk mengangkat potensi kopi lokal mulai dari tingkat petani hingga barista, sehingga akan muncul inovasi baru yang bisa menyemarakkan industri kopi Nasional.

"Ngopi ini mempersatu bangsa meski budaya ngopi sendiri berbeda-beda. Selain itu, (lewat event ini) kami juga ingin mencari audiens yang lebih banyak bukan hanya pecinta kopi," kata Ketua Panitia Indonesia Coffee Event 2018, Yudistira Bawono di acara konferensi pers gelaran Indonesia Coffee Event 2018 di Artotel Jakarta, dilansir SUARA.COM, Minggu 14 Januari 2018.

Nantinya, lanjut dia, akan ada beberapa kompetisi seperti Indonesia Barista Championship, Indonesia Cup Taster Championship, dan Indonesia Brewers Cup. Pemenang dari setiap kompetisi ICE 2018 juga akan mewakili Indonesia di ajang yang lebih besar seperti tingkat dunia.

"Secara tradisional Indonesia menempatkan diri di hulu, salah satu pengekspor biji kopi terbesar dan sebagainya. Tapi di hilir, (kemampuan) barista, kita belum. Kita perlu memperjuangkan ini dan membuat standar lebih tinggi lagi," tambah Yudistira.

Indonesia Coffee Event akan dibagi ke dalam dua regional yaitu Eastern Championship untuk wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi dan Papua. Semetara regional Western Championship terdiri dari wilayah Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera dan Kalimantan.

Untuk kompetisi Indonesia Barista Championship, akan berlangsung pada 1 hingga 3 Maret 2018 dan kompetisi lain akan dilangsungkan pada 18 hingga 20 Juli 2018.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id