Aktual, Independen dan Terpercaya


4 Langkah Merawat Tangan yang Mulai Keriput Jadi Lebih Mulus

Perawatan-Tangan.jpg
(Internet)
ombudsman

RIAU ONLINE - Beberapa orang mulai merasakan tangan lebih keriput ketika ia memasuki usia 30-an. Untuk menyiasati agar keriput melambat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Seiring bertambahnya usia memang lapisan lemak di bawah kulit berkurang. Hal itulah yang membuat kulit terutama di tangan jadi keriput. Untungnya ada beberapa usaha yang bisa dilakukan agar tetap terlihat muda. Berikut beberapa di antaranya dilansir dari laman LIPUTAN6.COM, Minggu 14 Januari 2018.

1. Pakai sarung tangan saat cuci piring dan baju

Mencuci piring setiap malam dan mencuci baju pakai tangan setiap minggu bisa membuat kulit jadi kering. Sabun yang digunakan membuat kandungan minyak alami tubuh hilang yang mempercepat kulit jadi keriput.

Untuk menjaga kelembapan tangan, biasakan memakai sarung tangan sebelum mencuci.

2. Sering oleskan pelembab

Sering cuci tangan, terlebih saat akan makan dan sesudah dari kamar mandi itu penting. Sayangnya, kita kerap lupa mengoleskan pelembab busai cuci tangan.

Dengan rajin mengoleskan pelembab, kelembaban alami kulit bakal terjaga yang membuat keriput datang melambat. Sebagian besar dermatolog menyarankan memilih pelembab yang kaya shea butter, minyak zaitun, dan vitamin E.

Biasakan juga saat mengoleskan pelembab atau krim di wajah, akhiri dengan mengoleskan di tangan.

3. Jangan lupa tabir surya

Paparan sinar matahari bisa mempercepat penuaan pada kulit. Jadi, jangan lupa juga oleskan tabir surya, terlebih bila aktivitas di luar ruangan.

4. Eksfoliasi

"Seiring bertambahnya usia, pengelupasan alami kulit melambat," kata dermatolog yang juga anggota American Academy of Dermatology, Diana Madfes mengutip Reader's Digest.

Untuk membantu sel-sel kulit mati mengelupas, rajin-rajinlah melakukan eksfoliasi. Salah satu resep yakni mencampurkan gula pasir dengan minyak kelapa lalu oles-oleskan pada kulit.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id