Yuk Usir Penat dan Stres Dengan Cara Ampuh Ini

Atasi-Stress.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Terlalu banyak yang harus Anda lakukan di dalam kehidupan sehari dan diulang terus selama sepekan, bahkan weekend pun harus tetap bekerja.

Dimulai dengan perjalanan yang menempuh kemacetan, pekerjaan dan rutinitas yang dituntut harus baik atau malah melakukan sebuah kesalahan yang membuat atasan marah, pasangan yang juga menuntut waktu berdua sedangkan banyak urusan yang harus diselesaikan. Apa rasanya, pasti ada rasa penat, stres dan badmood bukan?

Nah, coba mulai dari sekarang untuk melakukan perubahan sederhana yang berdampak bisa mengusir rasa stres tersebut, apalagi sudah memasuki tahun yang baru. Yuk, coba usir kepenatan dengan cara berikut yang dilansir LIPUTAN6.COM, Rabu 3 Januari 2018 ini.

Coba deh saat baru bangun pagi kebiasaan ngecek handphone atau email kerjaan bisa bikin Anda panik, kini mulai untuk tenang dan coba seduh teh hangat, biar Anda bisa lebih rileks. Selain baik untuk kesehatan, teh mampu menurunkan level cortisol (hormon stres) dalam tubuh juga, lho.

Banyak penelitian yang menunjukkan kalau traveling ke tempat wisata alam dapat membantu mengatasi stres dan meningkatkan sistem imun. Coba ambil cuti atau lakukan saat weekend dengan memilih tempat-tempat wisata alam yang ada di Lembang Bandung atau Bogor sebagai destinasi liburan terdekat yang tak memerlukan cuti/izin yang lama. Selain karena dekat dan pilihan lokasinya lebih banyak, udara di sana terbilang cukup sejuk sehingga bisa memulihkan kepenatan yang dirasakan.


Bener-bener nggak bisa kemana-mana atau nggak dapet izin dari atasan, tenang Anda masih punya cara untuk relaksasi dengan lilin aroma terapi.

Aroma khas yang keluar dari lilin ini bisa membuat Anda merasa rileks dan tenang kembali. Anda pun bisa menikmati sensasi bersantai dengan menggunakan lilin aroma terapi sembari berendam di air hangat atau berbaring di kasur yang empuk dan nyaman. Jangan lupa untuk memutar lagu-lagu yang menenangkan.

Cara paling ampuh yang bisa Anda lakuin disaat break di kantor atau bahkan diperjalanan. Simple as Anda open gadget dan mulai deh usir penat Anda dengan main games.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id