Wos... Hitungan Jam di Malam Hari GenBi Kumpulkan Donasi Rp 20 Juta

Genbi-Salirkan-Bantuan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

Laporan: FATMA KUMALA 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sukses menggalang dana hingga Rp 16 juta sejak Juli 2017, Generasi Baru Indonesia (GenBI) menggelar malam puncak kegiatan amal mereka di Warkop 45, Pekanbaru, Sabtu malam, 30 September 2017, mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB

Kegiatan dinamai Gerakan Muda Menginspirasi (GMM) ini telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Warkop 45, Silver Air Accoustik, rental mobil Pekanbaru, standup Indo Pekanbaru, bahterakata dan beberapa Distro di Pekanbaru.

Ada banyak acara dilakukan GenBI guna mencapai target donasi mereka kumpulkan. Di antaranya lelang baju, hiburan dari Silver Air Accoustic dan stand up komedi Pekanbaru.

Selain itu, GenBI juga mengundang pimpinan Dompet Duafa Riau, Ali Bastoni dan perewakilan Dinas Sosial Provinsi Riau berbagi cerita bersama pengunjung warkop 45.

Ketua Pelaksana GMM, Zulkarnaen Iskandar mengatakan, total donasi terkumpul malam hari di akhir pekan tersebut sebanyak Rp 20 juta.

Baca Juga: 

Ayo Ikut Donasi! GenBI Riau Targetkan Rp 20 Juta Untuk Pelajar Kurang Mampu


Hanya 36 Persen Penduduk Indonesia Miliki Rekening Di Bank

 

"Alhamdulillah tercapai target kami dengan total donasi diperoleh Rp 20 juta. Antusias masyarakat Pekanbaru sudah tinggi, hanya saja kendala yang ada yaitu mencari sponsorship untuk kegiatan-kegiatan amal seperti ini," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID

Donasi sudah terkumpul ini, kata Iskandar, akan disalurkan langsung ke Desa Sokop,, Kecamatan Langsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, 7 Oktober 2017.

Selain itu, setiap satu bulan sekali, ada tiga hingga empat perwakilan GenBI secara bergantian menjadi relawan pengajar di desa tersebut.

Dalam kesempatan sama, Pembina GenBI Riau, James Tampubolon mengatakan, kegiatan positif seperti ini akan menjadi kegiatan rutin GenBI.

"Tujuan kegiatan ini menantang anak muda untuk bisa melakukan hal-hal positif. Kebanyakan anak muda saat ini hanya sibuk dengan gadget dan urusan pribadinya. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menstimulus anak-anak muda untuk dapat bersosial dan punya empaty yang tinggi terhadap yang membutuhkan," jelasnya.

Menurut James, selagi muda kita harus bisa memberikan energi positif untuk negeri. "Kalau sudah tua, akan banyak kendala yang kita alami, terutama dari segi fisik," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan Dompet Duafa Riau, Alin Bastoni saat menyampaikan materi diskusi. Menurutnya, anak muda harus punya karya dan bermanfaat untuk negeri.

"Kegiatan yang sudah dimulai oleh GenBI ini sangat bagus, dan harus dilanjutkan. Kita (Dompet Duafa) siap untuk berkolaborasi," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id