Kamu Harus Tahu, Ini 6 Kode Rahasia Android

ILUSTRASI-KODE-RAHASIA-ANDROID.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kebanyakan ponsel yang memiliki fitur atau kode rahasia untuk mengakses sebuah informasi. Hanya melalui deretan kode kombinasi angka dan tanda bintang atau pagar yang tepat, kamu dapat melihat dan memeriksa keaslian sebuah ponsel Android, kualitas audio, kualitas layar sentuh dan lainnya.

Kode-kode rahasia itu merupakan cara cepat bagi kamu yang ingin membeli smarphone Android baru, atau hanya ingin mengetahui kinerja baterai dan hardware di smarphone. Berikut kode-kode rahasia Android dilansir dari Liputan6.com.

1. *#06#

Kode ini sangat berguna saat kamu ingin membeli ponsel baru atau seken dan dapat membantu anda untuk memeriksa nomor IMEI smarphone.

Baca Juga: Android Anda Lambat? Ini Cara Mengatasinya

2. *#*#4636#*#*

Deretan kode kombinasi ini bisa memunculkan informasi mulai dari nomor IMEI, status jaringan dan masih banyak lagi. Ini adalah kode paling sering dan umum digunakan pengguna smartphone Android.

3. *#0*#

Ingat, kode ini hanya berfungsi untuk ponsel Android buatan Samsung. Dengan mengetik kode ini, kamu bisa menguji kinerja layar, respon layar sentuh, kamera utama, mode getar, speaker, kamera depan, receiver, dan lain-lain.

Klik Juga: Agar Hasilnya Menarik, Ini Tips Memotret Makanan

4. *#*#34971539#*#*

Kamera menjadi bagian terpenting dan paling banyak digunakan pengguna Android. Dengan kode ini, kamu bisa mengetahui kualitas dan kondisi kamera ponsel.

5. *#*#2664#*#*

Kemampuan layar sentuh Android kamu bermasalah? Maka kamu bisa gunakan kode ini untuk memeriksa dan cukup dengan menekan semua sisi layar smartphone.

Lihat Juga: 40 Ribu Pengguna Smartphone Pindah Ke 4G

6. *#*#232331#*#*

Kode ini dapat membantu kamu mengetahui kekuatan Bluetooth di smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Namun, beberapa vendor smartphone memiliki kode rahasia tersendiri untuk membantu pengguna menguji kemampuan hardware mereka. Jadi, jangan khawatir jika kode-kode di atas tidak berfungsi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline