Aktual, Independen dan Terpercaya


iPhone 6 Meledak, Penumpang Satu Pesawat Heboh

Iphone-6.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE  - Penumpang pesawat yang menerbangkan penumpang dari Washington menuju Honolulu, Hawaii mendadak heboh. Gara-garanya, iPhone 6 milik seorang gadis bernama Anna Crail tiba-tiba mengeluarkan api.

 

Peristiwa berawal saat mahasiswi Wenatchee Valley College, Washington, AS ini menyadari ada api yang datang dari iPhone 6-nya. Awalnya Anna mengira pesawat terancam jatuh. 

 

"Tiba-tiba ada api sepanjang 20 sentimeter yang berasal dari ponsel saya. Langsung saya lempar iPhone-nya ke lantai lalu jatuh ke bawah kursi orang, api tersebut malah semakin tinggi. Banyak orang langsung berdiri," ucap Anna.

 

BACA JUGA : Ditinggal Facebook adalah Bencana Bagi Blackberry

 

Sontak kabin pesawat yang diisi oleh 163 penumpang itu langsung heboh, padahal durasi penerbangan masih 90 menit lagi hingga pendaratan.

 

KLIK JUGA : Makan Tahu dan Tempe Kalau Tak Mau Tulang Keropos

 

Kabar baiknya, kehebohan tersebut bisa langsung diatasi dan pesawat tersebut mendarat dengan selamat tanpa ada kecelakaan yang melukai penumpang. Namun iPhone 6 warna putih milik Anna gosong terbakar di bagian kiri.

 

Sayangnya tidak ada keterangan secara jelas yang menyatakan apakah sepanjang perjalanan Anna sedang menonton film menggunakan iPhone 6 atau hanya menikmati konten hiburan di layar in-flight kabin pesawat.

 

Mengutip Gizmodo, baterai Li-on memang dikenal mampu meledak dan melepaskan energi yang tersimpan di dalamnya berupa panas. 

 

Selama ini Federasi Administrasi Penerbangan AS (FAA) telah melarang baterai jenis litium berada di bagasi ataupun kabin. Meski aturan tersebut baru diterapkan bagi perangkat hoverboard, seorang pakar penerbangan memprediksi bahwa sifatnya masih mustahil jika ponsel pintar akan dilarang dalam waktu dekat.