Aktual, Independen dan Terpercaya


Tampilan Facebook Bakal Ganti Seperti Ini

RIAU ONLINE, CALIFORNIA - Saat semua orang sedang merayakan pergantian tahun baru, CEO Laundry Service, Jason Stein, mengunggah foto screenshot dari tampilan Facebook istrinya. Rupanya Facebook sedang mengadakan uji coba antarmuka.

 

Dilansir dari Buzzfeed, Sabtu (3/02/2016), tampilan baru itu terlihat berbeda. Ada beberapa sub baru seperti News Feed, Travel, Style, Headlines, dan More di halaman Facebook baru.

 

Stein mendiskripsikan ini seperti "koran yang dimaksudkan untuk dibaca seluruh dunia". Hal ini sangat cocok dengan pernyataan Mark Zuckerberg sebelumnya yang menginginkan sosial medianya menjadi koran bagi semua orang di dunia.

 

"Facebook menambahkan feed yang bisa dikustomisasi berbasis minat. Sebuah surat kabar yang terdiri dari semua surat kabar di dunia," tulis Stein dalam akunnya. (BACA JUGA: Lantaran Beri Jempol di FB, Pria Ini Divonis 32 Tahun)


Sementara itu, juru bicara Facebook telah membenarkan pengujian ini. "Kami sedang menguji coba feed bagi orang untuk melihat cerita berbeda dari orang dan Halaman berbasis topik tertentu," katanya melalui Facebook.

 

Teks, foto dan link dari luar masih akan menjadi konten utama Facebook. Untuk itu, perusahaan California ini membangun fitur Instant Articles yang menjadi wadah bagi publisher yang membuat konten di dalam Facebook.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline