Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Waspadai Dampak Kecanduan Smarphone

 

RIAU ONLINE - Smartphone saat ini sudah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang untuk menunjang segala aktivitas. Kemudahan yang ditawarkan menimbulkan efek ketergantugan bagi penggunanya.

 

Disisi lain, penggunaan smartphone yang berlebihan justru menyita waktu lebih banyak dan dapat mengabaikan orang disekitarnya. Ada yang menyebutkan, smartphone mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

 

Tidak percaya? Ini beberapa bukti bahwa samrtphone merusak kehidupan Anda, bahkan terkadang membuat Anda berperilaku aneh. Ilustrasi dalam video ini menunjukkan fakta atau fenomena yang terjadi saat ini. Jangan-jangan Anda pernah mengalami salah satu dari ilustrasi dalam video ini.

 
13 Penyakit & Kelainan Akibat Kecanduan Smartphone - PENYAKIT ...

13 Penyakit & Kelainan Akibat Kecanduan Smartphone - PENYAKIT ANAK MUDA JAMAN SKRG NIH! SHARE YAK!

Posted by Warna Warni on 13 Oktober 2015

 

 

Dalam video ini telihat beberapa kelainan yang ditimbulkan akibat kecanduan smartphone, mulai dari tingkah narsisme, suka pamer hingga kecanduan likes sosmed.

 

Smartphone juga mengakibatkan penggunanya terserang NOMOPHOBIA (No Mobilephone Phobia) yang membuat penggunanya merasa cemas ketika lepas dari gadgetnya yang bisa membuat Anda tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu. Dan dari 66 persen orang yang kecanduan gadget mengalami NOMOPHOBIA.

 

Selain itu, benda kecil tersebut juga dapat berpotensi membahayakan diri sendiri, sulit berinteraksi dengan dunia nyata, tidak peduli dengan sekitar, suka melihat kehidupan orang lain dan membandingkan dengan kehidupan sendiri sehingga membuat Anda tidak bisa menerima keadaan. Bahkan berpotensi menjadi korban bully dan depresi.

 

Keseringan mengetik dan menggenggam smartphone juga memicu gangguan saraf, otot dan jemari. Terlalu lama menunduk karena bermain gadeget akan membuat sakit pada tulang dan otot leher. Cahaya dari latar gadget mengganggu fungsi otak sehingga membuat kondisi selalu terjaga dan muncullah insomnia.

 

Mulai saat ini gunakanlah smartphone secara smart. Semoga tayangan ini bermanfaat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Warna Warni Fanpage Facebook