Stress Hilang Dalam 10 Menit, Ini Caranya

PEKERJA.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Percayakah hanya dalam waktu 10 menit Anda dapat melakukan aktivitas yang membuat rileks dan tenang? Caranya juga tergolong mudah untuk dipraktikkan.


Jika Anda membutuhkan cara untuk menenangkan diri, coba praktikkan hal berikut seperti dikutip dari laman Gaya Hidup Republika.co.id, Kamis (3/9).

 

Tertawa
Tertawa merupakan bentuk hiburan bagi diri sendiri yang dapat menghilangkan stres. Coba lah untuk berinteraksi atau menelepon teman anda yang humoris atau bukalah Youtube untuk menonton acara komedi yang dapat menghibur.

 

Menulis
Anda dapat mengambil komputer jinjing atau kertas dan coba untuk menulis ucapan terima kasih atas apa yang telah dilalui pada hari-hari Anda selama 10 menit. Anda juga dapat menulis tentang perasaan Anda atau tujuan Anda dalam hidup. Hanya menempatkan pena di atas kertas dapat membantu Anda memilah-milah pikiran dan menjinakkan emosi negatif.

 

Pergi keluar ruangan
Berkomunikasi dengan alam memiliki efek positif pada fungsi kognitif. Hanya butuh 60 detik untuk terkena sinar matahari di wajah sudah cukup untuk meningkatkan mood dan membuatmu merasa lebih baik.

 

Warna
Sebuah laporan Huffington Post baru-baru ini melihat manfaat mewarnai dalam mengurangi stres. Mewarnai buku membuat orang dewasa menjadi lebih merasa menyenangkan.

 

Sebuah latihan sederhana

Christine Hohlbaum, penulis 'The Power of Slow: 101 Cara untuk Hemat Waktu di Dunia, menunjukkan latihan sederhana untuk istirahat instan dan relaksasi. Tempatkan tangan Anda pada permukaan yang keras. Bernapas dalam tiga hitungan sambil mengangkat satu ibu jari. Saat Anda mengeluarkan napas katakan "satu jam tidur" dan turunkan ibu jari Anda. Ulangi dengan seluruh 10 jari tiga kali. Tubuh Anda akan sepeerti terasa mengambil kekuatan tidur siang. Ini merupakan cara yang baik untuk bersantai hanya dalam beberapa menit.

 

Bergerak
Ketika Anda menghadapi tenggat waktu, otot dapat menjadi tegang, membatasi kemampuan untuk bersantai. Peregangan sederhana seperti menyentuh jari-jari kaki Anda dan menyentuhkan jari-jari Anda di atas kepala dapat membantu keluar dari rasa tegang dan membuatnya lebih mudah untuk bersantai.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline