Inilah Spesifikasi Great New Xenia Terbaru

Daihatsu-Great-New-Xenia.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah sukses dengan meluncurkan Daihatsu Xenia dengan jenis sebelumnya, kini produse mobil asal Jepang tersebut meluncurkan varian teranyarnya. 

 

Sales Supervisor PT Capella Medan, distributor Daihatsu, Zulhendry, saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (6/8/2015), mengatakan, dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan produk teranyar tersebut. 

 

"Dalam waktu dekat ini meluncurkan Daihatsu Great New Xenia, 12 Agustus 2015 mendatang di Jakarta. Sedangkan untuk di Pekanbaru, sepekan kemudian, 20-23 Agustus 2015 di SKA Mal," tutur Zulhendry. 

 

Ada yang unik dari dari Xenia varia terbaru ini. Dikutip dari kompas.com, unit yang diekspos merupakan varian paling bawah, tipe D. Desain eksterior varian ini minus lampu kabut, sein pada spion, gril berkelir hitam, serta menggunakan pelek kaleng ditutup dop. Di kabin belum ada headunit namun jok sudah dilapisi bahan baru berwarna coklat.

 

(Baca Juga: KIA Rio dan Picanto Tinggi Peminat

 

Astra Daihatsu Motor tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.0L untuk varian D. Teknologi dual VVT-I hanya digunakan pada mesin baru 1.3L dan 1.5L. Kedua mesin itu digunakan pada Grand New Avanza.

 

Bila anda mengunjungi diler Daihatsu sekarang mungkin penampakan Great New Xenia tidak akan ditemui di ruang pamer, sebab ada kebijakan tidak boleh memamerkannya sebelum peluncuran pada 12 Agustus nanti.


 

Daihatsu Great New Xenia

 

Bentuk dasar wajah D sama seperti varian R Sporty yang sudah terlihat sebelumnya. Meski begitu terlihat beda sebab varian D dengan mesin 1.0L ini tak punya lampu kabut, daytime running light, dan sein pada spion. Keempat kakinya memakai pelek kaleng yang ditutupi dop.

 

ADM tetap memberikan empat varian untuk Great New Xenia, yakni D, M, X, dan R Sporty. Varian dengan lambang “Deluxe” merupakan varian tambahan yang dikembangkan oleh Astra International.

 

"Buat promo kita beli produk Daihatsu dapat kembarannya melalui undian. Misalnya beli mobil Terios dapat Terios juga, diundi setiap bulan berlaku juga buat semua produk," ujar Zulhendry, saat ditemui di kantornya, Jalan Sudirman 414-418 Pekanbaru-Riau.

 

Selain itu, ujar ZUlhendry, Daihatsu juga punya promo Cash Back untuk produk Daihatsu Pick Up, Ayla, dan Gran Max. Untuk Great New Xenia, belum ada harga resmi bisa dibeberkan. 

 

Mengenai spesifikasinya, dikutip dari otovaria.com, Daihatsu Great New Xenia ini memiliki teknologi dual variable Valve Timing With Intelegence (VVT-i).

 

Artinya, VVT-i ini berfungsi untuk mengatur asupan bahan bakar dan udara ke ruang bahan bakar mesin berkerja secara tepat dan cepat sesuai ECU.

 

Selain itu, dalam teknologi tersebut, terdapat sistem electronic throttle system yang berkerja untuk mengatur cara kerja entakan pedal gas ke sensor ECU. Sehingga semburan BBM bisa disesuaikan dengan kebutuhan mesin.

 

Selain keunggulan diatas, Daihatsu Xenia model terbaru juga memiliki keunggulan lain yakni sistem penyesuaian shock absorber, suspensi disempurnakan, pengontrol serta kenyamanan saat berkendara. Terdapat juga fitur keamanan pada Model terbaru Xenia ini namun belum terdapat keterangan resmi yang menyebutkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline