Ingin Belajar Buat Blog? Bertuah Blogger Tempatnya

Bertuah-Blogger.jpg
(INTERNET)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Di era internet saat ini, memiliki blog menjadi sesuatu yang penting untuk publikasi aktivitas dan produk bisnis. bagi yang ingin membuat blog pribadi, bisa menyambangi Komunitas Bertuah Blogger.

 

Komunitas yang berdiri 28 Februari 2009 ini, sengaja dibuat untuk orang-orang yg ingin belajar membuat blog. "Pada Tahun 2009 itu, blog sudah booming di kota-kota besar," kata Ketua Komunitas Bertuah Blogger, Ridho Faldana kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (3/8/2015). 


Sebanyak oleh 11 orang yang mempunyai hobby dan misi yang sama, sepakat membuat komunitas tersebut. Saat ini, tercatat sudah ada 120 orang tergabung dalam komunitas ini. Namun, yang aktifhanya 50 orang. "Semua anggota umumnya berasal dari Pekanbaru. tetapi ada juga dari Kuangsing dan Bangkinang," jelas Ridho.

 


Bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan komunitas blogger tersebut, tidak ada syarat khusus. "Siapa saja yang ingin belajar, terbuka mau bertanya kepada siapa. Tinggal datang ke Sekretariat kami, Jalan Sakinah Pekanbaru. Kita punya pertemuan-pertemuan resmi sekali dalam sebulan. Sekali 2 minggu kita juga mengadakan pelatihan," katanya.

 

Pada tahun ini, Bertuah Blogger memiliki punya program Mading Online dengan roadshow ke sekolah-sekolah. "Program ini bertujuan agar siswa sekolah-sekolah tidak lagi nempel-nempel kertas di dinding karena sekarang anak-anak sudah punya gadget dan mengerti internet. Kami mengajarkan mengelola halamannya," ungkap Ridho.

 

Sekolah yang sudah menjalani program tersebut diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) labor, SMK 1 dan yang akan datang 10 sampai 15 sekolah yang akan disambangi. mereka akan dijadikan sebagai contoh.

 

Sekolah tujuan programMading Online, tambah Ridho, diutamakan sekolah yang sudah punya komputer sendiri.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline