Aktual, Independen dan Terpercaya


Sempena HUT Riau, Seniman Taja Art Tebas Rantai Halang

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau Ke-58, sejumlah seniman Riau menggelar pentas pertunjukan Art Tebas Rantai Halang di Taman Budaya, Pekanbaru, tadi malam. Apresiasi yang baik diberikan masyarakat pencinta seni pertunjukan.

 

Arts Tebas Rantai Halang dipentaskan melalui kolaborasi lima cabang seni, yaitu teater, lukis, vokal, tari dan musik. Gagasan pementasan berasal dari Tengku Khairi. Dengan Sutradara Hang Kafrawi, Koreografer Sunardi, dan Komposer Mat Rock, pertunjukan tersebut sukses menyita perhatian pengunjung.

 

Meipa Salma dari Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Penndidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia saat menyampaikan sambutan mengatakan, pertunjukan Arts Tebas Rantai Halang adalah bentuk penguatan Taman Budaya terhadap seniman Riau.

 

"Pementasan seni pertunjukan Arts Tebas Rantai Halang adalah bentuk penguatan Taman Budaya terhadap seniman budaya Riau," katanya.

 

Hadir menyaksikan pentas seni tadi malam, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kepala UPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau. Selain itu juga ada pegawai Taman Budaya, seniman Riau, tokoh masyarakat serta rombongan siswa, mahasiswa dan komunitas.

 

Suksesnya pertunjukan tersebut, tidak lepas dari andil Seniman Teater Fedli Aziz, Seniman Seni Rupa Khalil Zuldi, Yudi Ys, Aziz Fikri, Sound Engineer Nur Azmi dan Sastrawan Jefri Al Malay.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline