Sudah Makan Malam Tapi Masih Lapar. Mungkin Ini Penyebabnya

Makanan-Manis.jpg
(SUARA.COM)

 

RIAU ONLINE - Sudah makan malam tapi masih terasa lapar ?. Ahli diet praktik berakreditasi, Geraldine Georgeou menjelaskan alasannya. Penyebabnya memang terdengar tidak masuk akal.

Pertama, melewatkan sarapan. Ini penting karena jika pagi hari tidak sarapan ditambah makan siang seadanya dan tidak ada camilan di sore hari dapat menyebabkan kelaparan di malam hari. Ini akan membuat perut mengkonsumsi makanan manis setelah makan malam.

Selanjutnya, tidak ngemil. Alasan ini tepat menurut Geraldine karena tubuh akan mengalami perubahan kadar glukosa. Sehingga mengakibatkan nafsu makan semakin meningkat.

Seperti mengkonsumsi makan yoghurt rendah lemak, buah segar, kacang, keju atau biskuit gandum. Membuat kadar glukosa naik. Merangsang rasa lapar berlebihan.

Selanjutnya dehidrasi. Saat masih tidak puas setelah makan malam, minumlah air putih kemudian tunggu 15 menit.

Namun, jika minum lebih banyak dari biasanya malah akan mengurangi risiko ngemil kompulsif atau makan ketika sedang tidak lapar.

Kemudian makan malam tidak lengkap. Untuk yang satu ini disebabkan tidak menjaga keseimbangan lemak sehat, protein tanpa lemak dan tanpa sayuran atau tidak mengkonsumsi sayuran akan menyebabkan makan malam tidak puas.

"Terakhir, bosan. Bosan dapat menjadi penyebab ingin makan setelah makan malam. Apa lagi saat menonton. Tidak lengkap tanpa camilan," tutupnya, Jumat, 08 Maret 2019.

Tulisan ini dikutip dari suara.com dengan judul Sudah Makan Malam tapi Masih Merasa Lapar, Cek Mungkin Ini Sebabnya!