Aktual, Independen dan Terpercaya


Jangan Takut Gemuk Ngemil Malam Hari Dengan 5 Makanan Ini

Buah-jeruk.jpg
(Liputan6)

RIAUONLINE - Sebagian orang cenderung menghindari ngemil pada malam hari karena takut gemuk. Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, karena banyak pilihan makanan yang dapat melepaskan hasrat makan anda tapi tidak bikin gemuk.

Dikutip dari VeryWellFit, berikut 5 pilihan snack sehat yang aman dikonsumsi malam hari:

1. Popcorn

Popcorn, tanpa tambahan mentega, karamel, ataupun gula merah, sejatinya tergolong snack sehat karena mengandung jumlah kalori yang sedikit.

3 Porsi popcorn hanya mengandung 100 kalori dan sekitar 4 gram serat, menjadikannya pilihan tepat untuk ngemil di malam hari.

2. Buah segar

Tak ada snack sehat yang lebih baik daripada buah segar. Buah memiliki rasa yang enak, dengan kandungan serat dan vitamin yang tinggi.

Satu buah pisang atau apel sudah cukup untuk menghalau perut kosong sebelum tidur.

3. Sayuran

Selain buah, sayuran yang dipotong kecil-kecil juga bisa jadi pilihan snack sehat. Wortel, brokoli, hingga tomat dan mentimun bisa Anda konsumsi secara mentah untuk mengganjal perut.

4. Yogurt

Yogurt merupakan pilihan snack sehat yang kaya manfaat. Kandungan bakteri probiotiknya terbukti bermanfaat bagi sistem pencernaan.

Namun ingat, pilih yogurt yang tawar alias tanpa tambahan pemanis buatan agar jumlah kalorinya tak banyak. Jika ingin rasa manis, Anda bisa menambah irisan buah saat mengonsumsi yogurt.

5. Susu dan sereal

Susu dan sereal baik dikonsumsi malam hari karena mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh perut. Selain itu, susu dan sereal tergolong mengenyangkan, apalagi jika kebetulan Anda melewatkan makan malam.

Tapi ingat ya, jangan berlebihan mengonsumsinya karena kandungan kalori susu dan sereal cukup tinggi.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Tak Bikin Gemuk, 5 Snack Sehat Ini Aman Dimakan Malam Hari