Luar Biasa, Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat

minum-AIR-PUTIH.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Setiap orang dianjurkan minum air putih 7 hingga 8 gelas dalam sehari untuk menghindari dehidrasi. Minum air putih dianggap sehat untuk tubuh. Namun para ahli lebih menganjurkan minum air putih dalam kondisi hangat.

Menurut para ahli, air hangat bisa membawa baik untuk kulit dan rambut. Dilansir dari Stylecraze, berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari segelas air hangat, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com:

1. Mampu meredakan kram perut saat menstruasi

Air hangat memiliki manfaat untuk meredakan kram perut saat menstruasi. Kamu bisa menambahkan biji jintan ke dalam air hangat dan meminumnya saat menstruasi. Suhu hangat dari air bisa meredakan efek akibat otot perut penyebab kram.

2. Untuk menyembuhkan sakit tenggorokan


Air hangat bermanfaat untuk menyembuhkan badan meriang, batuk, dan sakit tenggorokan. Air hangat mampu melarutkan dahak dengan mudah sehingga batuk bisa mereda lebih cepat.

3. Mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh

Untuk kamu yang punya masalah pencernaan dan ingin menghilangkan segala racun dalam tubuh, air hangat bisa membantu dengan meminumnya setiap pagi dan malam hari. Ketika kamu minum air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan menimbulkan keringat yang mampu mengeluarkan racun dan membersihkannya dalam tubuh.

4. Bisa membantu menurunkan berat badan

Apakah kamu saat ini menjalani diet? Air hangat bisa membantumu agar diet lebih lancar. Air hangat bisa memperlancar metabolisme dalam tubuh dan membakar jaringan lemak dalam tubuh.

5. Bisa memberikan vitamin alami rambut

Air hangat juga bagus untuk membuat rambut lebih halus dan berkilau. Air hangat mampu memperkuat akar rambut, memberikan vitamin alami, dan menjaga kesehatan rambut.