Produk Kecantikan Janjikan Kulit Putih dalam 7 Hari, Benarkah? Yuk Ungkap Faktanya

Kosmetik-Ilustrasi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kulit putih mulus dan bersih menjadi dambaan setiap wanita. Tak heran, jika produk-produk pemutih laris di pasaran. Berbagai merk berlomba-lomba dengan menjanjikan hasil yang spektakuler.

Bahkan, ada produk yang menjanjikan kulit tampak lebih putih dalam waktu 7 hari, 1 bulan, dan sebagainya. Tapi benarkan demikian?

Menurut dr Karin Wiradarma, dari KlikDokter.com, kulit pada dasarnya memiliki siklus ‘daur ulang’ selama 28 hari.

"Jadi bisa dibilang mustahil jika suatu produk kecantikan dapat membuat kulit putih berseri kurang dari waktu 1 bulan. Kecuali produk tersebut mampu mempercepat siklus ‘daur ulang’ kulit." katanya.

Salah satu contoh produk yang dapat mempercepat siklus ‘daur ulang’ tersebut, kata dia adalah asam retinoat, turunan vitamin A yang tidak dijual bebas tanpa adanya resep dokter.

Kulit memang dapat menjadi lebih putih, namun hasil maksimal yang akan dicapai adalah sebatas warna kulit pada area tubuh yang selalu tertutup pakaian.

"Berhati-hatilah terhadap produk yang menjanjikan kulit putih ‘maksimal’," tutupnya, seperti dilansir dari KlikDokter.com, Selasa, 13 Februari 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id