Agar Otak 11 Tahun Lebih Muda, Makan Salad Ini

Salad-Sayur.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Mengonsumsi satu hingga dua porsi salad berisi bayam, selada dan kale setiap hari bisa membuat otak Anda lebih muda 11 tahun dan ini sekaligus bisa mencegah Anda terkena demensia.

Para peneliti dari Universitas Rush di Chicago menemukan bahwa orang yang sekurang-kurangnya mengonsumsi satu porsi sayuran berdaun hijau sehari, tingkat penurunan memori dan kemampuan berpikirnya lebih rendah dibanding mereka yang jarang makan sayur.

"Menambah porsi harian sayuran berdaun hijau bisa menjadi cara mudah menjaga kesehatan otak," kata Martha Clare Morris , salah satu peneliti seperti diwartakan LIPUTAN6.COM, Kamis 28 Desember 2017.

"Studi menunjukkan peningkatan persentase orang mengalami demensia, jadi strategi-strategi efektif untuk mencegah demensia sangat penting," imbuh dia.

Dalam studi yang dipublikasikan jurnal Neurology itu, sebanyak 960 orang yang berusia rata-rata 81 tahun dan tak mengalami demensia ikut serta.


Setelah 10 tahun masa studi, para partisipan yang paling banyak mengonsumsi sayuran hijau, tingkat penurunan memorinya lebih lambat 0,05 unit standar per tahun daripada mereka yang makan sayuran berdaun paling sedikit. Perbedaan ini setara dengan usia 11 tahun lebih muda.

Hasil ini setelah memperhitungkan sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan otak seperti merokok, tekanan darah tinggi, obesitas, tingkat pendidikan dan jumlah aktivitas fisik dan kognitif, kata para peneliti seperti dilansir Indian Express.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id