Setahun Ini, dr Ryan Thamrin Bolak-balik Pekanbaru-Malaka Rawat Jalan

Dr-Ryan-Thamrin-alias-DR-OZ.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU Selama setahun, dr Ryan Thamrin harus menjalani rawat jalan usai diketahui mengidap penyakit magh akut dan benjolan di bagian belakang kepalanya. 

Ryan Thamrin merupakan pembawa acara kesehatan "DR OZ" di stasiun televisi swasta, Trans TV, setiap akhir pekan, Sabtu-Minggu. 

Ia meninggal dunia Jumat subuh, 4 AGustus 2017, pukul 03.30 WIB, di tempat tidur, bukan jatuh di rumah abangnya, Ferdi Thamrin, Jalan Kesadaran Gg Kesadaran II, Tangkerang Labuai, Pekanbaru. 

Baca Juga: 

Innalillahi DR OZ Alias Dr Ryan Thamrin Wafat Di Pekanbaru

Di Bagian Belakang Kepala Dr Ryan Thamrin Ada Benjolan

"Setahun ini Ryan bolak-balik Pekanbaru-Melaka berobat. Ia menderita magh akut dan ada benjolan di belakang kepalanya," kata Doni Aprialdi, sepupu kandung Ryan kepada RIAUONLINE.CO.ID, sebelum pemakaman. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau itu menjelaskan, selama sakit setahun terakhir, Ryan banyak menghabiskan waktunya di Pekanbaru, daripada di tanah kelahirannya, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 


Dampaknya, ibu kandung Ryan, terpaksa harus mendampingi anak kesayangannya tersebut, lebih sering pulang-pergi, Pekanbaru-Tanjungpinang. 

 

"Awalnya ia magh akut, berobat di Malaka, Malaysia. Namun, kemudian ditemukan benjolan di bagian kepala belakangnya. Rencana mau dioperasi, namun keluarga belum berani," tuturnya. 

Ketidakberanian keluarga untuk memberi izi operasi Ryan, kata Doni, karena benjolan tersebut berada di bagian kepala di luar otak. 

Doni menceritakan, ayah Ryan berasal dari Kabupaten Kuantan Siangingi (Kuansing), sedangkan ibunya berdarah Banjar. 

Klik Juga: 

Inilah Penyakit Diderita Dr Ryan Thamrin Setahun Ini

Cinta Pendidikan, Hingga Akhir Hayat, Dr Ryan "Dr OZ" Masih Lajang

"Ryan meninggal dunia diusia 39 tahun. Kami, mewakili keluarga besar Ryan, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Riau dan Indonesia, atas kesalahan almarhum selama ini," pinta Mantan Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta. 

Ryan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia, tutur Doni, sangat sayang anak-anak dan itu membuatnya sangat dekat dengan keponakan-keponakannya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline