Aktual, Independen dan Terpercaya


Kini, RSUD Arifin Achmad Layani Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Gubri-dikediaman2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan bahwa kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad telah memiliki pelayanan kardiovaskular atau yang lebih dikenal dengan pelayanan jantung dan pembuluh darah.

Tim terampil yang ditunjuk untuk RSUD Arifin Achmad, tak terlepas dari campur tangan dan bantuan penuh dari Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta.

"Jadi ini adalah bentuk komitmen Pemprov Riau untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Khususnya RSUD Arifin Achmad yang sudah mulai melakukan bedah jantung yang selama ini belum pernah kita lakukan," katanya di kediamannya, Jumat, 19 Mei 2017.

Baca Juga: Yuk Ikut Pemeriksaan Mata di RSUD Arifin Achmad. Gratis!

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Hananto Andriantoro menuturkan bahwa keterampilan yang kini dimiliki oleh tim yang tergabung dalam pelayanan ini akan terus dikawal sampai benar-benar bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Kita datang dengan jumlah delapan tim yang juga sama dimiliki oleh RSUD Arifin Achmad. Dengan harapan paling lama dua tahun kita sudah lepaskan dokter yang ada di sini," imbuhnya.

Untuk pertama kalinya, RSUD Arifin Achmad sukses melaksanakan bedah jantung dengan satu orang pasiennya yang kini telah mulai membaik, Jumat, 19 Mei 2017.

"Harapan kami, RS pemerintah daerah ini mampu bekerja mandiri yang mampu melakukan operasi dengan tingkat kegawatan satu sampai dua," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline