LAZNas Chevron Gandeng Klinik drg Ani Purwani untuk Periksa Gigi Sejak Usia Dini

Pemeriksaan-Gigi-Sejak-Dini.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sakit gigi akibat gigi berlubang bagi penderitanya memang tak mengenakkan. Namun, itu semua bisa dicegah dengan pemeriksaan dan perawatan gigi sejak dini, mulai usia anak-anak serta rutin dilakukan.  

Namun, kesadaran tersebut hingga kini masih rendah. Sakit gigi karena gigi berlubang masih penyebab sering dialami anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan gigi dan mulut serta mengetahui apa akibat dari kurangnya merawat dua elemen tersebut terhadap kesehatan tubuh, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Rumbai bekerja sama dengan Klinik Ari Dental Adc, menyelenggarakan Penyuluhan kesehatan gigi dengan tema “Gigi sehat Senyum Ceria”, di Pusat Pemberdayaan Masyarakat LAZNas Chevron Rumbai, RW 04, Kelurahan Lembah Damai, Rumbai Pesisir. 

Drg Ari Purwani menjelaskan, gigi merupakan tulang terkeras yang Allah ciptakan di tubuh manusia, bahkan lebih keras dari tulang lutut. "Maka kita akan menjadi manusia yang zalim ketika merusak gigi tersebut hingga berlubang," tuturnya.

Baca Juga: Ganti Sikat Gigi Anda 3 Bulan Sekali, Jika Tidak Begini Akibatnya


 

Selain itu, drg Ari menekankan kepada orangtua untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak, terutama berusia 2 tahun. Ini merupakan Golden Age anak, karena kesehatan gigi akan sangat mempengaruhi kecerdasannya.

"Karenanya penting menjaga kesehatan gigi anak," pungkasnya.

Selesai sesi tanya jawab dan konsultasi kesehatan gratis ini, kegiatan ini ditutup dengan pemeriksaan gigi secara gratis baik orangtua maupun anak-anak. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline