Aktual, Independen dan Terpercaya


Murah dan Alami. Begini Caranya Bikin Kulit Wajah Mulus

Wajah-Mulus1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Wajah kamu bebas jerawat, tapi kok terlihat kusam dan tidak cerah? Memiliki kulit wajah cantik dan bersinar sehat menjadi keinginan setiap wanita. Namun, kekhawatiran terhadap waktu hingga biaya kerap jadi penghambat.

Tenang, kamu bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan terjangku. Jadi, hemat waktu dan biaya.

Saat ini, pembersih wajah berbentuk minyak memang tengah populer di dunia kecantikan. Tidak hanya diklaim dapat membersihkan kotoran dan kosmetik sekaligus, tapi juga dipercaya lembut dan tidak membuat kulit iritasi.

Sayangnya untuk mendapatkannya kamu tak jarang harus mengeluarkan biaya yang banyak, sebab kebanyakan pembersihan berbahan dasar minyak dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet.

Baca Juga: Empat Cara Ampuh Hilangkan Flek Hitam Di Wajah

Jangan khawatir, kamu bisa mengganti pembersih wajah tersebut dengna minyak kelapa atau minyak zaitun yang lebih alami dan terjangkau. Cukup dengan mengoleskan minyak ke wajah sambil dipijat ringat. Lalu, seka kelebihan minyak di wajah dengan kain lembut. Ulangi hingga wajah dirasakan bersih dan bilas dengan air.

Hebatnya tidak hanya sebagai pembersih, minyak kelapa dan minyak zaitun memiliki banyak manfaat lainnya untuk kulit wajah.

dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter.com, mengatakan minyak kelapa dan minyak zaitun tidak hanya berfungsi sebagai pembersih, tapi juga dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Selain itu, menurut Karin, minyak kelapa dan minyak zaitun juga bermanfaat sebagai scrub. Cukup campurkan minyak kelapa atau minyak zaitun dengan bubuk gula merah atau kopi, yang ditambahkan dengan sedikit madu.

Klik Juga: Begini Cara Hilangkan Bekas Jerawat dan Komedo

"Oleskan campuran tersebut pada wajah sebagai scrub. Lakukan rutinitas ini seminggu sekali, dan dapatkan kulit wajah yang cerah dan mulus," kata Karin.

Tidak hanya minyak kelapa dan minyak zaitun, tutur Karin, oatmeal hingga putih telur juga bisa digunakan untuk mendapatkan kulit wajah mulus. Caranya, campurkan 125 ml air hangat dengan 30 gram oatmeal. Tambahkan 2 sendok makan yoghurt, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan putih telur.

Oleskan di wajah sebagai masker, diamkan 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap seminggu sekali. "Yang penting, lakukan perawatan tersebut secara teratur untuk memperoleh kulit wajah impian Anda," tutup Karin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline