Inilah Penyebab Kematian Mendadak Usia Muda

Ilustrasi-Jenazah.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Apakah Anda pernah dikejutkan dengan berita duka kematian seseorang yang begitu tiba-tiba dalam usia muda? Kematian mendadak tidak hanya dialami pada usia tua, namun juga ditemukan pada usia yang semakin muda.

 

dr. Jessica Florencia Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com menjelaskan beberapa penyebab kematian mendadak pada usia muda

 

1. Henti jantung

 

Henti jantung dapat diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya, adanya masalah pada pembuluh jantung baik penyumbatan maupun pembuluh darah jantung yang tidak normal.

 

Otot jantung yang menebal sehingga membuat proses pompa darah jantung menjadi sangat sulit. Adanya masalah irama jantung yang diturunkan secara genetik.

 


2. Pecahnya pembuluh darah

 

Pelebaran pembuluh darah dan menipisnya dinding pembuluh darah atau disebut aneurisma. Kondisi ini dapat terjadi di pembuluh darah besar seperti di pembuluh utama jantung atau di pembuluh darah otak atau ginjal.

 

Selain itiu, tekanan darah yang terlalu tinggi dan tidak terkontrol dapat menyebabkan pembuluh darah otak pecah.

 

3. Ayan/Epilepsi

 

Serangan ayan/epilepsi secara tiba-tiba dan tidak segera diatasi dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan menyebabkan kematian. Untuk itu sangatlah penting agar penderita ayan/epilepsi untuk rutin kontrol agar penyakitnya terkontrol.

 

4. Cedera kepala

 

Cedera kepala yang menyebabkan kematian seringkali disebabkan karena kecelakaan, baik kecelakaan kendaraan bermotor maupun kecelakaan kerja.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline