Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Yang Membuat Wanita Sulit Turunkan Berat Badan

langsing-diet-olahraga.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Tampil langsing merupakan impian banyak wanita agar terlihat cantik. Namun kebanyakan wanita selalu merasa kesulitan menurunkan berat badan meski intens melakukan olahraga turun berat badan. Wanita lebih sulit turunkan berat badan ketimbang pria.

 

Setelah melakukan penelitian pada tikus para ahli mengungkapkan, hormon dan metabolisme wanitalah yang harus disalahkan.

 

Dosen Psikologi Kesehatan Klinis di University of West Scotland, Dr Chris Easton mengatakan, meski semua orang melakukan olahraga dengan kecepatan sama, ditemukan bahwa pria merasakan manfaat yang jauh lebih besar dibanding wanita. Sehingga sulit bagi wanita untuk cepat menurunkan berat badan. (KLIK: Sakit Kepala Akibat Panas-panasan, Begini Cara Mengobatinya)

 

"Salah satu alasan karena komposisi tubuh pria dan wanita juga berbeda. Jumlah komposisi otot pada pria lebih besar, sedangkan wanita tidak. Sementara otot memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada lemak," kata Chris dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/4/2016), sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com.

 

Pria juga memiliki ukuran hati dan paru-paru yang lebih besar, dan hemoglobin (bagian dari darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh selama olahraga) juga lebih banyak. Hal ini juga mendukung kecepatan mereka dalam menurunkan berat badan.